Incumbent Maju Ketua KONI Inhil, 3 Program Jika Terpilih Kembali


Dibaca: 543 kali 
Selasa, 14 September 2021 - 17:08:28 WIB
Incumbent Maju Ketua KONI Inhil, 3 Program Jika Terpilih Kembali H Syamsurizal Awi

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Petahana dipastikan ikut bertarung kembali di pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Syamsurizal Awi (incumbent) yang pernah menahkodai KONI Inhil periode 2017-2021 itu mengaku masih memiliki niat dan tekat untuk mengabdi di KONI Inhil satu periode lagi.

"Jika terpilih kembali akan mengusung tiga program peningkatan keolahragaan," kata mantan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Inhil ini, Selasa (14/9).

Baca Juga: 2 Nama Mendaftar Calon Ketua KONI Inhil

Ia berjanji melakukan peningkatan program keorganisasian dan pembinaan demi marwah olahraga Inhil di mata daerah lain.

Ada 3 program yang akan diusung diantaranya adalah peningkatan porsi pembinaan atlet, pembenahan keorganisasi KONI dan memperbaiki/meningkatkan rengking pada Porprov X Riau di Kuansing mendatang.

Menurutnya, mengurus olahraga memerlukan komitmen, kesungguhan dan memberikan waktu penuh. Selama ini dia sudah melakukan itu sebagai Ketua KONI Inhil periode 2017-2021, hanya saja diakuinya masih butuh waktu untuk menjalankan 3 program yang disebutkan di atas.

"Dengan bekal pengalaman menjabat satu periode sebagai Ketua KONI sebelumnya menjadi modal untuk melanjutkan dan membenahi organisasi internal KONI Inhil serta meningkatkan porsi latihan dan dana pembinaan bagi atlet berprestasi, " kata calon Incambent ini seperti dilansir Indovizka.

Bukan mustahil bagi Ketua Yayasan Pendidikan Inhil ini bisa kembali terpilih menahkodai KONI Inhil. Pasalnya, ia mengklaim masih mendapat dukungan dari  beberapa Pengurus Cabor (Pengcab) di Inhil.

Dari 29 Cabor yang memiliki hak suara, H Syamsurizal Awi sudah mengantongi dukungan dari beberapa pengurus Cabor. Sebagai salah satu syarat mutlak untuk maju sebagai Ketua KONI Inhil, calon ketua harus mengantongi 50 persen dukungan dari pemilik suara sah.

"Jika nanti masih dipercaya, saya siap bersama kepengurusan yang baru untuk lebih kerja keras lagi demi kemajuan olahraga di Inhil. Mohon doa dan dukungan para pengurus Cabor agar program ini nantinya dapat tercapai dengan baik," ujarnya.

Untuk diketahui, Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil akan digelar di Gedung Puri Cendana Tembilahan pada tanggal 21 September 2021.

Berdasarkan pemaparan panitia penjaringan, ada dua nama calon yang telah melengkapi berkas pendaftaran, yakni H Syamsurizal Awi dan HM Yunus yang akan bersaing memperebutkan posisi sebagai Ketua KONI Inhil Periode 2021-2025.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker