Lawan Incambent, Yunus Berkomitmen Jadikan KONI Inhil Profesional


Dibaca: 800 kali 
Rabu, 15 September 2021 - 12:04:53 WIB
Lawan Incambent, Yunus Berkomitmen Jadikan KONI Inhil Profesional HM Yunus

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - HM Yunus menyatakan sikap siap berkontribusi memajukan keolahragaan di Indragiri Hilir jika terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Mantan anggota DPRD tersebut mengaku memiliki visi dan misi unggulan dalam mewujudkan dan membangun spirit olahraga serta menjadikan KONI sebagai organisasi profesional.

"Siap berkomitmen memajukan olahraga di Inhil," kata Yunus seperti dikutip medialokal, Rabu (15/9).

 Baca Juga: Incumbent Maju Ketua KONI Inhil, 3 Program Jika Terpilih Kembali

Komitmen tersebut dalam artian keolahragaan Inhil dapat mencapai prestasi event kejuaraan provinsi setiap cabang-cabang olahraga, pekan olahraga Provinsi Riau, PON, SEA Games, dan event-event lainnya. 

Berkaitan profesional dalam keorganisasian KONI Inhil, Yunus mengatakan akan melakukan MoU dengan Inspektorat dan lain-lain guna pendampingan dalam pengelolaan anggaran.

"Tujuan pendampingan ini agar KONI Inhil dan Cabang-cabang olahraga lebih profesional dalam mengelola administrasi dan anggaran," terangnya.

Selain itu akan menjalin kerjasama yang baik dengan Disparpobud Inhil serta melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan dan instansi lainnya dalam pembinaan prestasi dan kegiatan cabang-cabang olahraga.

"Selain kerjasama dengan dinas, kita juga akan melakukan kerjasama dengan pihak swasta guna membantu dalam pembinaan prestasi olahraga cabang-cabang olahraga yang ada," sebutnya lagi.

Sementara itu, menurut pengakuan salah satu Ketua Cabang Olahraga IPSI, Burhan Said, menuturkan sosok Yunus merupakan salah satu calon yang berpengalaman.

"Sosok Yunus pernah menjadi Ketua Kontingen saat PORDA, baik PORDA di Bengkalis maupun di Pekanbaru," kata Burhan Said.

Terkahir penuturan Ketua Cabang Olahraga PABSI Indragiri Hilir, Guntur SE mengungkapkan Yunus merupakan sosok yang memiliki komitmen, integritas yang tinggi, transparan serta proporsional dan profesional.

"KONI Inhil harus dipimpin boleh orang jujur, transparan, berpengalaman, serta memiliki komitmen dalam memajukan keolahragaan di Inhil," ungkapnya.

Untuk diketahui berikut Visi dan Misi Yunus jiia terpilih menahkodai KONI Inhil periode 2021-2025:

1. Memajukan keorganisasian KONI Inhil agar menjadi organisasi yang profesional. Dalam hal ini akan dituangkan melalui program-program seperti Pelatihan/Bimtek administrasi dan anggaran untuk pengurus KONI dan pengurus cabang-cabang olahraga  tentang administrasi dan keuangan. Tujuan Pelatihan/Bimtek ini untuk tertib administrasi dan menghindari terjadinya kesalahan dalam mengelola anggaran.

2. Mendorong dan mendukung pelatih dan atlet untuk mencapai prestasi unggulan baik di daerah, nasional maupun internasional. Dalam hal ini, KONI Inhil mendukung baik dari segi anggaran Pemerintah Daerah melalui KONI Inhil dan sponsor ship untuk pembinaan dan prestasi maupun dukungan peningkatan fasilitas keolahragaan. 

3. Menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah dan sponsor ship. Dalam hal ini, KONI Inhil membangun dan menjalin kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah seperti Disparpobud Inhil dan Dinas Pendidikan Inhil dan lainnya. Selain itu, menjalin kerjasama dengan pihak swasta untuk turut serta membina Cabang-cabang Olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir.  

4. Proporsional dalam pendistribusian anggaran pembinaan dan kegiatan untuk cabang-cabang olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir. Dalam hal ini, penetapan anggaran pembinaan dan kegiatan cabang-cabang Olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir tidak mengedepan faktor nepotisme tetapi sesuai prestasi dan kebutuhan cabang-cabang olahraga. 

5. Menjaga spirit keolahragaan dengan memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Indragiri Hilir.

Informasi tambahan.

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil akan digelar di Gedung Puri Cendana Tembilahan pada tanggal 21 September 2021.

Berdasarkan pemaparan panitia penjaringan, ada dua nama calon yang telah melengkapi berkas pendaftaran, yakni H Syamsurizal Awi dan HM Yunus yang akan bersaing memperebutkan posisi sebagai Ketua KONI Inhil Periode 2021-2025.

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker