Musda HIPMI Riau Digelar Besok, Akan Tetapkan Ketum Periode 2021-2024


Dibaca: 181 kali 
Jumat, 24 September 2021 - 20:44:07 WIB
Musda HIPMI Riau Digelar Besok, Akan Tetapkan Ketum Periode 2021-2024 Dok.Ain/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, ROKAN HULU - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII di Premiere Hotel Pekanbaru, Sabtu (25/9/2021). 

Ketua Caretaker BPD HIPMI Riau Harmen Saputra mengatakan langsung saat konferensi pers bahwa dalam musda ini akan diadakan pemilihan Ketua Umum HIPMI Riau periode 2021-2024. 

"Ada 2 calon ketua umum yang nantinya akan dipilih yaitu Rahmad Ilahi dan Erwin Edison," kata Harmen dalam Konferensi Pers yang digelar di Meetup Coworking Space Pekanbaru, Jalan Todak, Jumat (24/9/2021).

Acara ini nantinya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Mardani H Maming lengkap dengan formasinya, sekertaris jendral dan juga ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK).

"Selain itu kita juga mengundang pihak-pihak terkait mulai dari Forkopimda, Gubernur atau yang mewakili, LAM dan teman-teman dari organisasi lainnya yang ada di Provinsi Riau," bebernya.

Dikarenakan pandemi covid-19 musda ini akan digelar secara Hybrid yakni secara Online dan juga Offline. Pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dan memberi pembatas orang dalam satu ruangan.

"Untuk itu panitia telah menyiapkan bagi anggota HIPMI yang tidak bisa masuk ke ruangan kita siapkan zoom meeting sehingga mereka tetap bisa mengikuti Musda. Karena memang untuk peserta kita batasi, untuk setiap BPC hanya diwakili oleh 5 orang ditambah 20 orang senior maupun pengurus BPD domisioner. Kita tetap mengikuti protokol kesehatan," jelas Herman.

Herman mengatakan lebih lanjut ada 10 BPC yang punya hak suara, yaiti Pekanbaru, Kampar, Siak, Kuansing, Pelalawan, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis dan juga Dumai. Sedangkan Meranti dan Inhu memang tidak memiliki hak suara. HIPMI Meranti belum terbentuk sementara HIPMI Inhu masih ada permasalahan dualisme.

"Masing-masing BPC mempunyai 2 hak suara. Jadi total nantinya akan ada 20 suara. Untuk teknisnya, nantinya sebelum pleno tentu akan ada negosiasi terlebih dahulu. Akan dilakukan musyarawah mufakat, dan jika tidak bisa maka akan dilakukan voting," kata Herman.

Dina Albens selaku Ketua Organizing Committee (OC) Musda XII HIPMI Provinsi Riau menambahkan hingga saat ini persiapan Musda sudah mencapai 80 persen.

"Untuk persiapan besok kita akan mulai dari persiapan-persiapan pagi. Rencananya acara akan selesai sore sekitar pukul 17.00 - 18.00 WIB," sebutnya.

"Harapan kita acara Musda besok bisa berjalan lancar dan harmonis," pungkasnya.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker