79 Mahasiswa Raih Gelar Magister, Tanda Unilak Berkembang Pesat


Dibaca: 971 kali 
Rabu, 06 Oktober 2021 - 19:54:02 WIB
79 Mahasiswa Raih Gelar Magister, Tanda Unilak Berkembang Pesat Foto bersama Yudisium XIII Magister Managemen Universitas Lancang Kuning di Hotel Pangeran, Rabu (6/10) Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium XIII Periode XIII Magister Manajemen dan periode XI Magister Ilmu Hukum, di hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (6/11).

Yudisium mengangkat tema, Semangat kampus merdeka, alumni pascasarjana siap produktif dan berinovasi menuju Unilak Ungguli 2030. 

Yudisium yang dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani Msi ini, turut dihadiri oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS M Hum, Wakil Direktur II Dr Adi Rahmat SE MM, Kaprodi Magister Manajemen Dr Ririn Handayani SIP MSi.

Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr Ardiansah SH MAg MH, Sekretaris Kaprodi Magister Manajemen Muhammad  Rasyid Abdillah SE MM PhD, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Silm Oktapani SH MH serta dosen pascasarjana Unilak dan jajaran dekan di lingkungan Unilak. 

Pada Yudisium XIII ini sebanyak 79 mahasiswa resmi menyandang gelar Magister setelah dikukuhkan oleh Direktur Pascasarjana. Dengan rincian dari Magister Manajemen sebanyak 43 orang dan Magister llmu Hukum 36 orang. 

Pada kesempatan itu khusus pemuncak yudisium langsung dipasangkan samir dan menerima penghargaan dari Pascasarjana Unilak yang diserahkan oleh Prof Dr Syafrani.

Sebagai pemuncak diraih oleh Gina Adriana dari Magister Ilmu Hukum dengan IPK 3,94. Sementara dari Magister Manajemen pemuncak diraih oleh Indra dengan IPK 4.

Wakil Direktur I Pascasarjana Unilak Dr Iriansyah SH MH, menyebutkan perkembangan jumlah mahasiswa pasca terus meningkat. Saat ini mahasiswa pascasarjana berjumlah 752 orang dengan rincian Magister Manajemen 364 orang, sedangkan magister ilmu hukum 388 orang.

"Semester ganjil Pascasarjana kembali menerima mahasiswa baru sebanyak 239 orang dengan rincian magister manajemen menerima 120 orang," ujarnya.

Ia menambahkan terdapat penambahan mahasiswa baru untuk magister hukum 107 orang. Dan jumlah ini  dimaksimalkan berdasarkan fasilitas dan rasio dosen yang ada di pascasarjana, dengan total jumlah alumni saat ini menjadi 864 orang.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum mengucapkan selamat kepada bapak/ibu yang di yudisium dan berharap ilmu yang diperoleh dapat didarma baktikan. 

"Mendarma baktikan artinya ilmu yang bermanfaat bagi diri kita keluarga kita dan bagi masyarakat," harapnya.

Ia juga menambahkan agar para  alumni Magister dapat memberikan saran dan masukan untuk mengembangkan Pascasarjana yang lebih baik.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker