Setelah Menunggu 10 Tahun, Cabor Catur Riau Sukses Sumbang Medali Pada PON XX 2021 di Papua 


Dibaca: 1341 kali 
Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:28:58 WIB
Setelah Menunggu 10 Tahun, Cabor Catur Riau Sukses Sumbang Medali Pada PON XX 2021 di Papua  Atlet Cabor Catur Riau usai menerima medali perunggu pada PON XX Papua

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Cabang Olahraga (Cabor) Catur berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua. Perolehan medali ini setelah penantian sejak 2012 sewaktu Provinsi Riau menjadi tuan rumah PON XVII.  

Demkian disampaikan Lajuardi Siregar, Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Riau yang mengungkapkan bahwa kontingen dari olahraga catur berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk masyarakat Bumi Lancang Kuning.

"Dari 3 nomor yang diikuti Tim Catur Beregu Putra, Riau berhasil meraih medali perunggu di nomor Catur Cepat. Di nomor Catur Kilat, yang dipertandingkan diawal, Riau Hanya menempati posisi ke V. " ungkap Lajuardi kepada wartawan, Selasa, 12 Oktober, 2021.

Khusus untuk olahraga catur ini, sejak PON XVIII pada tahun 2012 sebagai tuan rumah Provinsi Riau pernah mendapat medali untuk nomor beregu putra di pada pertandingan Catur Kilat saat itu mendapat Perak. Kemudian untuk Beregu Putri di nomor Catur Klasik juga dapat Perak.

"Seingat saya selama Cabor Catur dipertandingkan di PON Riau belum pernah meraih medali Emas. Pada PON XIX Tahun 2016 di Bandung Jawa Barat, Riau dengan jumlah atlit 11 orang, sama sekali tidak dapat medali " beber Lajuardi.

Dengan perolehan medali perunggu ini, terang Lajuardi merupakan prestasi bagi kontingen Cabor Catur Riau.

Apalagi kondisi persiapan yang dihadapi saat pandemi COVID-19 , Cabor Catur Riau mampu memberikan medali pada iven olahraga nasional di Provinsi Papua ini.

Kedepan, Pengprov Percasi Riau kembali akan mempersiapkan atletnya untuk menghadapi iven nasional baik Kejurnas serta menggali bibit unggul supaya olahraga Catur ini membumi di kalangan anak muda.


Sementara itu, Ketua Pengprov Percasi Riau, Kordias Pasarabu SH MSi menyatakan akan terus mendorong atlet-atlet muda guna mempersiapkan pecatur handal dari Bumi Lancang Kuning ini.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat buat para atlet Catur Riau yang sudah berjuang maksimal untuk mengharumkan nama daerah, dan juga para atlet cabor lainnya yang sudah sukses meraih kemenangan dan menyumbangkan medali buat Bumi Lancang Kuning ini, semoga kedepannya kita bisa memberikan prestasi lebih baik, baik nasional mapun Internasional sekalipun " tutup Dias, panggilan akrabnya.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker