Jenazah Datuk Seri Al Azhar Disemayamkan di Balai Adat


Dibaca: 884 kali 
Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:40:41 WIB
Jenazah Datuk Seri Al Azhar Disemayamkan di Balai Adat Jenazah Datuk Seri Al Azhar saat dibawa menuju Masjid Raya Annur Riau untuk disholatkan. Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Jenazah Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Datuk Seri Al Azhar disemayamkan di Balai Lembaga Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, sebelum akhirnya disholatkan di Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Rabu (13/10).

Setelah prosesi sholat jenazah yang diselenggarakan sesudah jadwal sholat zhuhur, jenazah kemudian dibawa ke Pemakaman Air Dingin, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Serangkaian prosesi ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi almarhum yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR.

Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar saat prosesi pelepasan mengatakan, Datuk Seri Al Azhar telah berkhidmat di LAMR selama 24 tahun. Dimana Balai Adat adalah tempat keseharian almarhum.

"Telah banyak amanah dan nasehat yang beliau sampaikan. Marilah kita lepas keberangkatan almarhum dengan rasa ikhlas," ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Syahril juga mengajak seluruh pengurus LAMR untuk melanjutkan perjuangan almarhum. Hal tersebut agar masyarakat Riau tidak menjadi penonton di negerinya sendiri.

"Datuk seri Al Azhar telah memperjuangkan marwah Melayu, kami semua datuk-datuk disini dari kabupaten/ kota, kami akan melanjutkan perjuangan mu datuk," sebutnya.

Disisi lain, Gubernur Riau Provinsi Riau Syamsuar sudah melayat kerumah duka almarhum Datuk Seri Al Azhar di Jalan Sei Mintan, Kecamatan Bukit Raya, Rabu (13/10/2021). 

Dalam kesempatan itu, Gubri menyempatkan diri untuk mendoakan almarhum serta keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga almarhum ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," pungkas Gubri.

Gubri juga turut mengucapkan belasungkawa atas nama keluarga dan pemerintah daerah, dalam hal ini ia menyampaikan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Datuk Seri Al Azhar.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker