SDN 118 Limbungan Dilalap Si Jago Merah saat Siswa Sedang Belajar


Dibaca: 925 kali 
Jumat, 15 Oktober 2021 - 16:06:34 WIB
SDN 118 Limbungan Dilalap Si Jago Merah saat Siswa Sedang Belajar Kebakaran SDN 118 Kelurahan Limbungan, Kota Pekanbaru, Jum'at (15/10) pagi. Istimewa

GAGASANRIAu.COM, PEKANBARU - Sekolah Dasar Negeri 118 Pekanbaru, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir terbakar, sejumlah bangunan sekolah hangus dilalap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di bangunan sekolah dasar. Terlihat puluhan meja dan bangku dipindahkan ke halaman sekolah.

Kabid Operasional Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Faisal Hendri mengatakan, pihaknya mendapat laporan pukul 08.25 WIB.

“Ada delapan bangunan yang terbakar, enam diantaranya ruang kelas. Untuk penyebab kebakaran kami belum bisa memastikan,” ucapnya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Ia menyebut, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api.

“Hingga kini belum ada korban jiwa dari kebakaran ini, sekitar 45 menit api berhasil dipadamkan, saat ini kita sedang melakukan pendinginan di lokasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 118 Pekanbaru Maryati mengatakan, api bersumber dari rumah penjaga sekolah yang terletak di belakang ruang kelas.

“Sumber api dari rumah penjaha sekolah. Tiba-tiba sudah kelihatan besar api dari rumah penjaga sekolah itu,” ucapnya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Ia mengatakan, saat terjadi kebakaran para guru berupaya untuk menyelamatkan siswa yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan belajar.

“Pertama itu kita menyelamatkan siswa, karena kejadiannya memang saat sedang proses belajar mengajar,” katanya.

Selanjutnya, untuk kegiatan belajar mengajar pihak sekolah berencana untuk menumpang di sekolah terdekat.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker