Plt Hanya Sementara, Penetapan Ketua DPRD Pekanbaru Masih Hak Partai Pemenang


Dibaca: 697 kali 
Senin, 08 November 2021 - 12:03:23 WIB
Plt Hanya Sementara, Penetapan Ketua DPRD Pekanbaru Masih Hak Partai Pemenang Suasana rapat paripurna pemberhentian pimpinan DPRD Pekanbaru, Hamdani pada Selasa, (2/11/2021) lalu

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Administrasi, Setdaprov Riau, Firdaus mengatakan, setelah pemberhentian Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ditunjuk oleh ketiga Wakil Ketua DPRD sebagai Plt Ketua DPRD dan itu sah saja.

Firdaus menjelaskan, pelaksana tugas (plt) ini durasi kerjanya hanya sementara.

Setelah proses surat menyurat selesai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, selanjutnya akan dikembalikan lagi ke DPRD Kota Pekanbaru dan penunjukan Ketua DPRD harus dari partai pemenang.

“Tapi itu sementara, selanjutnya penunjukan ketua DPRD Kota masih haknya partai PKS karena mereka pemenangnya. Itu aturannya,” katanya.

Saat ini Firdaus dan pihaknya sudah menerima menerima surat resmi pemberhentian Hamdani sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Selanjutnya surat tersebut akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jika sesuai, mungkin tidak akan lama prosesnya untuk kemudian dikembalikan lagi kepada DPRD Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Diketahui, DPRD kota Pekanbaru melaksanakan paripurna dengan agenda acara Pengumuman Pemberhentian Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru atas nama Hamdani, Selasa, (2/11/2021).

Paripurna ini sendiri dihadiri oleh 30 Anggota DPRD Kota Pekanbaru. Usai keputusan dibacakan, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama sempat menanyakan kepada undangan yang hadir apakah setuju dengan pemberhentian Hamdani dari Ketua DPRD. 

Undangan yang hadir menyatakan setuju adanya pemberhentian Hamdani sebagai Ketua.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker