Peduli Gunung Semeru, HIMAPROSTPEK UNRI Galang Dana


Dibaca: 1023 kali 
Kamis, 16 Desember 2021 - 14:55:17 WIB
Peduli Gunung Semeru, HIMAPROSTPEK UNRI Galang Dana Salah seorang mahasiswa saat menggelar aksi penggalangan dana di Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HIMAPROSTPEK) FKIP Universitas Riau (UNRI) gelar aksi galang dana untuk warga yang terkena musibah meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Gunung yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut mengalami erupsi hingga mengeluarkan awan panas pada pukul 15.00 WIB Sabtu (4/12) lalu.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan juga simpati terhadap kondisi korban meletusnya Gunung Semeru yang terjadi. Aksi ini dilakukan dengan memberi donasi melalui koordinasi dengan lembaga mahasiswa melalui rekening dan turun ke jalan untuk galang dana.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Riau melakukan aksi galang dana di tiga titik aksi yaitu Simpang 4 Delima lobak, lampu merah Arifin Ahmad (Jl Soekarno-Hatta) dan lampu merah Tabek Gadang yang dimulai pukul 15.30 WIB - selesai pada hari Rabu (15/12) lalu.

Pada aksi kemanusiaan ini, mahasiswa menawarkan kotak sumbangan kepada para pengendara yang berhenti di jalan pada saat lampu merah. Mahasiswa meminta kepada para pengendara untuk turut serta berpartisipasi dalam membantu saudara kita yang terkena musibah tersebut.

Jumlah dana yang terkumpul sampai saat ini baik dari aksi maupun melalui rekening di HIMAPROSTPEK FKIP UNRI sendiri yaitu Rp 1.418.700 Selanjutnya dana yang telah  terkumpul tersebut akan disalurkan kepada korban bencana melalui BEM Universitas Riau yang merupakan hasil gabungan dari semua organisasi se lingkungan kampus

Dalam melakukan aksi kemanusiaan ini, Yakobus Y. Waruwu selaku kepala divisi sosial dan politik HIMAPROSTPEK FKIP UNRI menyampaikan bahwa aksi galang dana ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian dan juga simpati untuk korban bencana alam di Lumajang, Jawa timur.

"Aksi penggalangan dana ini merupakan Aksi sosial yang berlandaskan rasa kepedulian serta simpati kami kaum muda untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Lumajang yaitu erupsi Gunung Semeru pada tanggal 04 Desember lalu, dana yang terkumpul ini nantinya akan kita salurkan ke BEM UNRI harapannya aksi galang dana ini dapat menjadi berkah dan mari kita doakan sama-sama, semoga saudara-saudara kita di Lumajang dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa" ujar Yakobus.

Penulis: Wargi Febriesta


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker