Kisruh Dualisme Kepengurusan Koperasi di Kampar, 17 Orang Diperiksa


Dibaca: 512 kali 
Senin, 20 Juni 2022 - 12:17:50 WIB
Kisruh Dualisme Kepengurusan Koperasi di Kampar, 17 Orang Diperiksa Aparat saat mengamankan 17 orang yang dianggap provokator kisruh kepengurusan KUD Iyo Basamo

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Buntut kisruh kepengurusan KUD Iyo Basamo di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, mengundang keributan.

Kisruh tersebut dilatar belakangi adanya ekses dualisme kepengurusan KUD Iyo Basamo sehingga kedua kubu turun kejalan mengundang kehadiran pihak kepolisian yang terjadi Minggu (19/6/2022).

Sebanyak 17 orang diamankan dan saat ini menjalani pemeriksaan secara intensif oleh pihak Kepolisian Polres Kampar di back up Ditreskrimum Polda Riau. 

“Saat ini sebanyak 17 orang kita amankan dan terhadap mereka masih dilakukan pemeriksaan intensif dan 
pendalaman untuk mengetahui tentang peran mereka masing-masing saat kerusuhan terjadi”, ujar Kapolres Kampar AKBP Ridho Purba SIK, MH.

Kondisi terkini usai penanganan oleh aparat Polres Kampar, dibantu Kodim 0313/KPR, situasi sudah kondusif dan masih dilakukan penjagaan dan pengamanan oleh petugas Kepolisian.

“Saya bersama anggota dan pak Dandim dengan anggotanya hadir disini menangani permasalahan, ini sebagai wujud hadirnya negara ditengah masyarakat,kita selesaikan bersama dengan kepala dan hati yang dingin”, lanjut Ridho.

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu lalu, telah dilakukan mediasi oleh Polres Kampar terkait permasalahan dualisme kepengurusan KUD Iyo Basamo yang sudah bertahun-tahun tak kunjung selesai ini. Beberapa kesepakatan sudah disetujui oleh kedua pihak untuk ditindaklanjuti guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ridho menghimbau agar kedua belah pihak dan masyarakat untuk dapat menahan diri dan tidak terprovokasi oleh informasi hoax yang beredar.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk menjaga kondusifitas di wilayah kita, agar semuanya dapat menahan diri dan jangan terprofokasi oleh berita yang tidak bisa diperganggungjawabkan kebenarannya. Saya mengajak semua pihak untuk bersama menyelesaikan masalah ini dengan baik dan bijak tanpa kekerasan,” pesan Ridho.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker