Tiba di Emberkasi Pekanbaru, Wabup Inhil Sambut JCH Inhil


Dibaca: 482 kali 
Selasa, 21 Juni 2022 - 15:17:12 WIB
Tiba di Emberkasi Pekanbaru, Wabup Inhil Sambut JCH Inhil Wabup Inhil, Syamsudin UTI saat memberikan arahan kepada JCH asal Inhil yang akan berangkat Haji. Dok.Agusman/Humas Pemkab Inhil

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Setelah melakukan perjalanan selama 12 jam, Jama'ah Calon Haji (JCH) dari Kota Tembilahan dilepas lansung Bupati HM Wardan, Senin (20/6/2022) malam, menuju emberkasi antara di Kota Pekanbaru. 

Sesampai di Kota Pekanbaru, 307 orang JCH asal Inhil yang menggunakan 10 armada Bus Pariwisata, disambut langsung Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti yang sudah menunggu sejak pagi Selasa (21/6/2022).

Wabup langsung memberikan arahan kepada JCH di Asrama Haji emberkasi antara Tengkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau. 

Sambil menyalami satu persatu Jama'ah Calon Haji yang turun dari bus menuju Aula untuk dilakukan pengecekan kesehatan, penyerahan uang saku serta penyerahan Kunci kamar untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan. 

Wakil Bupati Inhil yang biasa di sapa Abah SU mengucapkan selamat kepada JCH yang telah tiba di Kota Pekanbaru semoga perjalanan Ibadah menuju Kota Suci Makkah berjalan dengan lancar. 

"Selamat ya Bapak-bapak dan Ibu-ibu para CJH yang telah sampai di Kota Pekanbaru dengan selamat," Ungkap Wabup H.Syamsuddin Uti. 

Wabup berpesan kepada seluruh JCH untuk mengatur waktu istirahat sehingga kesehatan alat terjaga sehingga dalam melaksanakan ibadah berjalan sebagaimana yang diharapkan. 

Wabup juga berpesan kepada setiap JCH asal Inhil mendo'akan agar pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terlaksana dengan baik. 

"Jaga kesehatan agar selalu dalam kondisi kesehatan. Karena, saat ini Kota Suci Makkah sedang dilanda Musim Panas," pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H Syamsuddin Uti juga berkesempatan melihat proses pengecekan kesehatan, sekaligus menyerahkan Uang Saku Kepada setiap Jama'ah Calon Haji senilai 1500 riyal atau sekitar 5,8 juta rupiah. 

Turut mendampingi Wabup pada kesempatan, Kepala Kemenag Inhil beserta jajaran, Kabag Kesra Setda Inhil, Kepala Emberkasi antara, Tim kesehatan serta petugas Haji lainnya yang ikut mendampingi JCH selama perjalanan dari Kota Tembilahan menuju Pekanbaru.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker