Mahasiswa Ilkom UIN Adakan Diskusi Jurnalistik


Dibaca: 639 kali 
Selasa, 21 Juni 2022 - 22:39:12 WIB
Mahasiswa Ilkom UIN Adakan Diskusi Jurnalistik

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan diskusi mengenai wawasan dasar jurnalistik pada Rabu (15/6/2022).

Materi ini disampaikan oleh Mustafa, dosen mata kuliah redaksi, dalam diskusi ini ia menyebut mahasiswa harus memahami dasar-dasar pengetahuan ilmu jurnalistik.

"Mahasiswa kali ini bukan hanya sekedar memahami teori dasar jurnalistik, mereka juga akan mempraktekkan langsung dengan membuat sebuah berita yang memiliki nilai di dalamnya," Kata Mustafa.

Selain itu dalam diskusi ini, ikut serta beberapa jurnalis kampus yang mengajarkan bagaimana cara membuat berita. Nantinya mahasiswa akan melakukan diskusi mengenai materi yang telah disampaikan tadi.

"Materi kali ini cukup berlangsung singkat , dilaksanakan dalam kurun waktu satu setengah jam saja. Di harapkan dalam waktu yang singkat ini para mahasiswa tidak hanya sekedar bisa membuat berita saja. Tetapi mereka memiliki Jiwa, dan pola pikir seperti jurnalis dalam menanggapi sebuah permasalahan," jelas Mustafa.

Mustafa mengatakan kepada mahasiswanya bahwa jurnalistik bukan lah ilmu yang sulit melainkan ilmu yang menyenangkan untuk di pelajari.

"Karena disini kita berjumpa dengan berbagai orang dan mencari solusi dari berbagai masalah. Di harapkan Mahasiswa kedepannya bisa lebih terbuka pikiran dalam menanggapi sebuah berita agar tidak menelan mentah-mentah berita yang mereka dapat, dan mahasiswa kelas 2 D tidak malu lagi untuk berbicara di depan umum dan melatih ilmu public speaking untuk kehidupan mereka nanti," pungkasnya.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker