UMRI Bersama BPH Hadiri Rakornas PTM se Indonesia


Dibaca: 642 kali 
Selasa, 05 Juli 2022 - 22:52:32 WIB
UMRI Bersama BPH Hadiri Rakornas PTM se Indonesia Universitas Muhammadiyah Surabaya saat menjadi tuan rumah Rakornas Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan di Surabaya. (Dok.Ain/GAGASANRIAU)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) tahun 2022 yang berlangsung 4-6 Juli 2022 di Kota Surabaya.

Saidul Amin Rektor UMRI berharap dengan adanya Rakornas ini mampu memberikan pandangan-pandangan positif  mengenai pentingnya internasionalisasi dan internalisasi AIK dalam persyarikatan 

"Al islam Kemuhammadiyahan merupakan jiwa PTMA dan begitupun sebaliknya, keduanya seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi," harapnya.

Wakil Rektor III Jufrizal Syahri menyebut jangan sampai kegiatan Rakornas hanya sebatas kebijakan semata.

"Harapan saya apa yang kita diskusikan di Rakornas ini segera terealisasi di lapangan karena memang saat ini AIK mendapatkan perhatian khusus dari pimpinan terutama dalam segi program dan anggaran," sebut Jufrizal.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh 88 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia dengan jumlah peserta 210 orang yang terdiri dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Rektor, Wakil Rektor bidang AIK, Ketua Lembaga AIK PTMA, perwakilan Asosiasi Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahan (ALAIK PTMA).

Dalam kesempatan ini turut hadir ketua Badan Pimpinan Harian (BPH) Prof. M.Nazir, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr. Saidul Amin,  Wakil Rektor III Dr.Jufrizal Syahri dan Ketua Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan (LAIK) Dr.Santoso.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker