Mahasiswa Terkapar di Trotoar saat Unjuk Rasa di Kantor DPRD Riau


Dibaca: 872 kali 
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 23:56:24 WIB
Mahasiswa Terkapar di Trotoar saat Unjuk Rasa di Kantor DPRD Riau Aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Riau.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Aksi unjuk rasa Mahasiswa di Kantor DPRD Riau berujung saling dorong dengan aparat kepolisian, sehingga beberapa mahasiswa tampak terkapar, Jumat (26/8).

Hal ini dikarenakan massa aksi yang tak kunjung ditemui anggota dewan, mahasiswa mencoba menerobos pintu masuk utama DPRD Riau. Alhasil, aksi saling dorong dengan aparat keamanan pun tak terelakkan. 

Mahasiswa diminta untuk membubarkan diri pukul 18.00 WIB. Hal ini dipatuhi oleh massa atas seruan Presma yang meminta massa aksi untuk 'balik kanan'. 

Namun saat mobil pick up yang dikendarai mahasiswa hendak berbelok, terlihat beberapa orang berpakaian preman menunjuk-nunjuk mahasiswa dan menarik almamater mereka.

Beberapa mahasiswa yang tidak terima dibentak membalas teriakan laki-laki berpakaian preman sehingga terjadi aksi saling tarik. Petugas kepolisian berseragam yang melihat itu langsung memisahkan mereka.

Akibatnya, seorang mahasiswa tidak sadarkan diri dan digendong oleh rekannya dan dibaringkan di trotoar bersama beberapa mahasiswa lain yang diduga lemas akibat terhimpit saat aksi saling dorong. 

Beberapa mahasiswa juga mengaku menerima pukulan di bagian tubuh mereka, namun tidak diketahui siapa yang melakukannya.

Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Kaharuddin dalam orasi sebelumnya menyampaikan tuntutan mahasiswa yaitu menagih janji Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim, untuk memberikan sanksi kepada Dekan non aktif FISIP Unri yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswinya.

Selanjutnya polemik RKUHP, Kelangkaan dan Wacana Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Stabilitas Bahan Pokok dan Pangan, Konflik Agraria, Kondisi Pertanian Indonesia dan Kondisi Energi dan Minerba.

"Menghapus wacana kenaikan BBM dan menjamin ketersedian BBM untuk masyarakat. Segera menindaklanjuti hasil rekomendasi Satgas terkait Dekan Fisip Unri nonaktif perihal kekerasan seksual," kata dia, Jumat (26/8).


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker