Judul Lagu Kelapa Jatuh 'Tegolek-golek' Terinspirasi Kondisi Ekonomi


Dibaca: 1226 kali 
Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:45:45 WIB
Judul Lagu Kelapa Jatuh 'Tegolek-golek' Terinspirasi Kondisi Ekonomi Rusdi Andra

GAGASANRIAU.COM, INHIL - Sebuah lagu berjudul Kelapa Jatuh 'Tegolek-golek' diciptakan atas terinspirasi kondisi ekonomi masyarakat Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Lagu tersebut ciptaan seorang tokoh masyarakat Gaung, Husni Amriel, yang dinyanyikan oleh Rusdi Andra  menceritakan nasip petani buah kelapa yang saat ini mengalami keterpurukan.

"Lagu ini terinspirasi kondisi ekonomi masyarakat petani, yang mana harga jual kelapa sangat murah di Negeri hamparan Kelapa dunia," kata Husni Amril, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut Husni memaparkan, lirik lagu tersebut ditulis berawal dari sebuah status di Facebook yang diupload oleh Jon Koteng menampilkan foto pada biground Inhil Nan Molek yang dikomentari Zainal Arifin 'Kelape Jatuh Tegolek-golek'.

"Dari situ saya menyambung komentar dengan merangkai kata menjadi sebuah pantun. Insting timbul nalar pun hadir seketika menjadi beberapa bait sehingga menjadi lirik lagu," paparnya.

Sehingga Husni Amril pun membuat status Facebook menguoplad lirik tersebut, lalu Rusdi Andra (vokalis_red) mengomentari status tersebut meminta izin mempopulerkan bait pantut tersebut.

"Datuk Izin kan saye mempopulerkan lagu Datuk," tulisnya. 

"Sangat boleh," kata Husni menjawab komentar Rusdi.

Karena sudah tahu bahwa Rusdi Andra ini orang yang punya talenta besar, akhirnya 15 menit setelah itu Husni Amril mendapat chat pribadi dari Rusdi Andra bahwa bait pantut tersebut sudah menjadi sebuah lirik lagu.

"Datuk lagunye sudah jadi InsyaAllah Datuk suke," kata Rusdi.

"Iye ape ni. Kalau iye pun tolong di buat rekaman video.  Sehingga Rusdi merekam video dan mengirimkan kesaya," ujarnya.

Husni Amril sebelumnya sudah menghubungi Agus Salim pemilik ASFA STUDIO (studio rekaman) membicarakan kerjasama karena sudah membuat beberapa lirik lagu yang kental Etnik Bergenre melayu sejak tahun 2001 lalu namun belum tersalurkan. 

"Perundingan kerja sama belum sampai ke titik serius, tetapi ketika lagu yang berjudul Kelape Jatuh Tegolek Golek telah dapat direkam dengan hasil yang memuaskan," tuturnya.

Atas lagu perdananya tersebut, Husni Amril dan Rusdi Andra membuat channel YouTube yang diberi nama RUSDI TIAN di buat pada 27 Agustus 2022 lalu. Dalam 3 hari sudah di tonton ribuan mata.

"Semakin hari semakin banyak yang menonton, like dan komen. Sehingga pemilik ASFA STUDIO yang berubah nama menjadi ASFA MANAGEMENT PRODUCTION bersedia bekerjasama mengorbitkan lagu-lagu ciptaan saya dan juga Rusdi Andra," paparnya.

Proses pembuatan video klip Kelapa Jatuh Tegolek-golek memakan waktu satu bulan karena di kerjakan bersamaan dengan lagu lainnya.

"Semoga lagu yang saya ciptakan ini bersama Rusdi Andara diterima disetiap kalangan masyarakat dan seluruh Indonesia." Tutupnya.

Brikut lirik KELAPA JATUH TEGOLEK-GOLEK

-Inilah Nyanyian Lagu Menarik
-Lagu Di Dendang buat Encik2
-Jeritan Hati bukanlah merotek
-ini Aspirasi bukan janji politik

-Negeri Bergelar Inhil nan molek
-Hamparan Kelape 1000 sebutek
-Di Monopoli kite tak bekutek, 
-Harge kelape Jatuh Tegolek, 

-Nganta kelape tak balek2
-Yang tak betoke tidak di ambek 
-Buah Pinang pun tidak di kopek
-Sawit dah brondol tak kene usek

-Nak Menyadap Gule Nyire Setitek
-Air kering tak dapat menggesek
-Masyarakat Banyak tepekek
-Harge Sembako Semue Naek

-Hati menagis bukan Pememek
-Tapi Makan Banyak Tepegek
-Duit Lah Kering Di Dalam Kocek
-Marilah Tuan Tolonglah Celek


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker