Reses ke Desa Teluk Kabung

Dani Banjir Aspirasi Warga Soal Infrastruktur dan Pelayanan


Dibaca: 843 kali 
Senin, 14 November 2022 - 19:08:43 WIB
Dani Banjir Aspirasi Warga Soal Infrastruktur dan Pelayanan Dani M Nursalam Anggota DPRD Provinsi Riau saat menggelar reses di gedung serba guna Desa Teluk Kabung, Senin (14/11), (Dok.DaudMNur)

GAGASANRIAU.COM, GAUNG - Dani M Nursalam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dibanjiri aspirasi warga saat menggelar reses di Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Beberapa warga menyampaikan aspirasi mengenai pembangunan infrastruktur berupa pembangunan jalan poros desa, pembangunan rumah layak huni, rehab rumah ibadah, serta mengenai bantuan sosial berupa penyediaan rumah singgah bagi warga sakit.

"Alhamdulillah beberapa aspirasi dari warga telah kami serap dan kami catat untuk diperjuangkan agar apa yang jadi harapan warga bisa terealisasikan," kata Dani mantan Ketua DPRD Inhil itu, Senin (14/11/2022).

Dani mengatakan Reses Masa Persidangan III kali ini mengunjungi dua desa yang pertama Desa Gembira dan dilanjutkan Desa Teluk Kabung pada Senin 14 November 2022, untuk memenuhi kewajiban dalam menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstituen.

Dari hasil jaring aspirasi ini nanti, kata Dani, akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadiokan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD di Provinsi Riau.

Pemerintah sebagai ujung tombak dalam merealisasikan pembangunan, maka sebagai Anggota DPRD Komisi IV leading sektornya mengenai infrastruktur, Dani berkomitmen memperjuangkan aspirasi dan hajatan orang banyak berupa perbaikan badan jalan dalam upaya peningkatan perekonomian.

Dikatakan Dani, saat ini semua aturan semakin ketat, tidak mudah mengusulkan bantuan pembangunan, tidak seperti dahulu cukup SMS anggota Dewan sudah bisa mengusulkan permohonan bantuan anggaran infrastruktur dan bantuan lainnya. Namun saat ini perlu perjuangan dan koordinasi loby-loby agar bisa mendapatkan anggaran.

"Kalau dulu tidak perlu proposal, cukup SMS saja sudah bisa mengusulkan anggaran infrastruktur. Saat ini aturan sudah ketat, anggota Dewan dengan aturannya, begitu juga Bupati," papar Dani.

Namun, kata Dani, sebagai wakil rakyat iya akan berupaya membantu semua usulan masyarakat agar apa yang jadi harapan bisa direalisasikan dan dirasakan oleh masyarakat banyak melalui loby-loby anggaran yang menjadi kewenangan provinsi.

Pemerintah menyusun program sesuai kewenangannya sendiri, sebagai Komisi IV DPRD Provinsi Riau mitra kerjanya Dinas PU, Dani mengaku berkomitmen menggiring anggaran untuk pembangunan ruas jalan penghubung antar desa yang telah diusulkan warga.

"Kita akan upayakan peningkatan badan jalan Suak Emas itu yang menjadi jalan poros menuju ke ibu kota kabupaten,"

"Mengenai ruas jalan yang domainnya Provinsi, tentu akan kita perjuangkan agar bisa terealisasikan melalui dinas PU. Begitu juga dengan jalan poros penghubung desa," lanjutnya.

Selanjutnya mengenai bantuan rumah layak hani, Dani mengaku sudah berkoordinasi dan menyampaikan dengan tenaga ahli Komisi IV DPRD Riau untuk dimasukkan dalam rencana pembangunan agar warga miskin di Desa Teluk Kabung mendapatkan bantuan rumah tersebut.

"Apa yang bisa dilakukan pemerintah Provinsi Riau untuk desa-desa tentu akan kami prioritaskan termasuk bantuan rumah layak huni," lanjutnya.

Begitu juga mengenai bantuan anggaran rehab rumah ibadah, Dani mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas PU agar memaksimalkan bantuan rehab rumah ibadah di desa-desa termasuk akan mengusulkan rehab Masjid Nurul Iman Desa Teluk Kabung. 

"Pelaksanaan pembangunan rumah ibadah tidak perlu orang ketiga, langsung dari kelompok masyarakat langsung. Kami akan memperjuangkan jika untuk pembangunan rumah ibadah ini," sebutnya.

Terkahir Dani menyampaikan akan terus memperjuangkan daerah konstituennya melalui loby-loby anggaran sampai akhir masa jabatan agar kehadirannya sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat banyak.

"Cita-cita saya sampai akhir masa jabatan akan saya upayakan peningkatan jalan/penimbunan dari ibu kota kabupaten sampai ke Sungai Simpun." Tutupnya.

Untuk diketahui, Reses Masa Persidangan III yang digelar di gedung olahraga Desa Teluk Kabung tersebut dihadiri Kades Teluk Kabung Fahruddin, Ketua DPD, Ketua PKK , Tokoh Masyarakat serta para pemuda.

(Artikel ini berhak cipta, dilarang copy-paste tanpa persetujuan Redaksi).


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker