Yuk Kenali 5 Varian Yamaha Nmax 155 Yang Hadir Di Indonesia


Dibaca: 1122 kali 
Senin, 13 Maret 2023 - 18:52:36 WIB
Yuk Kenali 5 Varian Yamaha Nmax 155 Yang Hadir Di Indonesia Yamaha N-Max 155 (Foto zabikers.co.za)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kini, ada lima varian Yamaha Nmax 155 yang dipasarkan di Indonesia. Tiga varian datang dari All New Nmax dan sisanya dua varian merupakan generasi lama.

Kemudian untuk versi Nmax 155 generasi terbaru, perusahaan garpu tala memasarkannya dalam tiga varian yaitu Standard Version, Connected Version, dan Connected/ABS Version. Lantas, apa perbedaan dari kelima varian tersebut?

Yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan berikut ini mengenai 5 varian Yamaha Nmax 155 yang hadir di Indonesia !

1.Yamaha Nmax 155 Standard

Menjadi varian termurah dengan bandrol harga hanya Rp. 28,545 juta saja (OTR Jakarta), Nmax 155 Standard jika dilihat dari sisi desain memiliki lampu depan dan belakang yang besar.

Selain murah, Nmax versi lama ini juga memiliki kelebihan torsi puncak besar mencapai 14,4 Nm pada 6.000 rpm.  Sementara untuk tenaga mencapai 14,8 hp pada 8.000 rpm.

Kelebihannya lainnya, Nmax 155 standard juga memiliki bobot yang terbilang ringan hanya 127 kg saja. Meski memang untuk tangki bensin tidak terlalu besar hanya 6,6 liter. Bicara soal ukuran ban baik versi lama maupun baru tidak ada perbedaan. Sama – sama mengandalkan ban depan 110/70-13 inci dan ban belakang 130/70-13 inci.

2. Yamaha Nmax 155 ABS

Secara tampilan, antara Yamaha Nmax Standard dan ABS tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Namun pilihan warna varian ABS lebih sedikit. Nmax lama versi ABS hanya hadir dalam empat pilihan warna yaitu hitam, biru, abu–abu, dan putih. Sementara Nmax versi standard ada tambahan warna merah.

Spesifikasi lainnya terbilang serupa terkecuali tersematnya fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS). Kehadiran fitur tersebut membuat roda jadi tidak mudah terkunci saat dilakukan pengereman mendadak. Sehingga laju motor masih dapat dikendalikan dan terhindar dari potensi terjadi kecelakaan di depan.

Adanya fitur tersebut membuat Yamaha Nmax 155 ABS dibandrol dengan harga lebih mahal mencapai 32,65 juta (OTR Jakarta).  

3. All New Yamaha Nmax 155 Standard Version

Menjadi varian Yamaha Nmax 155 generasi terbaru termurah, harga Nmax 155 Standard Version mulai dari Rp. 29,75 juta (OTR Jakarta). Hadir dengan membawa perbedaan cukup banyak dibandingkan versi lama. Mulai dari adanya lampu depan dan belakang yang lebih pipih, penggunaan mesin baru, hingga tersematnya fitur yang semakin modern.

Untuk mesin baru yang digunakannya, Yamaha memberi perubahan pada jeroan yang mana digunakannya beberapa part layaknya R15. Alhasil, tenaga All New Nmax meningkat tajam mencapai 15,15 hp pada 8.000 rpm. Selain itu, All New Nmax juga memiliki fitur lebih banyak dibanding generasi lama.

4. All New Yamaha Nmax 155 Connected Version

Connected Version merupakan versi tengah – tengah dari All New Nmax 155. Motor matik yang dihadirkan paling terakhir pada November 2020 ini sudah dibekali keyless dan Y-Connect, fitur itulah yang membuatnya unggul dibanding varian standard.

Keyless membuat tampilan Connected Version makin modern dan juga bisa mencegah maling. Kemudian fitur Y-Connect bisa membuat Nmax 155 Connected Version terintegrasi smartphone.

Untuk Connected Version, Yamaha juga hadirkan dalam pilihan warna khusus yaitu prestige silver yang menggabungkan cat perak dengan pelek emas. Harganya juga lebih mahal mencapai Rp. 31 juta (OTR Jakarta).

5. All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Version

Connected/ABS Version merupakan varian Yamaha Nmax terbaru dan termahal hingga mencapai Rp. 33,75 juta (OTR Jakarta). Dari sisi fitur, kelebihan Connected/ABS Version dibanding varian lain sudah memiliki Traction Control System (TCS) layaknya Nmax 250.

Kemudian sesuai namanya, tersemat juga fitur ABS. Kehadiran fitur TCS dan ABS sama – sama untuk meningkatkan keselamatan. Kelebihan lainnya adalah suspensi belakangnya bisa diatur tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan pengendara.

Salah satu alasan pihak Yamaha masih mempertahankan penjualan varian lama adalah karena ada permintaan dari konsumen. Selain itu, Yamaha Nmax lama juga sebenarnya tidak kalah istimewa dari versi baru.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker