Diguyur Hujan, Bupati Wardan Tetap Saksikan Lomba Makanan Rakyat Berbahan Kelapa


Dibaca: 776 kali 
Senin, 22 Mei 2023 - 21:24:03 WIB
Diguyur Hujan, Bupati Wardan Tetap Saksikan Lomba Makanan Rakyat Berbahan Kelapa Bupati Inhil, HM Wardan saat mengunjungi stand lomba makanan berbahan kelapa di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (22/5).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski di tengah guyuran hujan yang cukup deras, tidak menyurutkan langkah Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan untuk hadir dan menyaksikan langsung lomba makanan rakyat berbahan kelapa, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin 22 Mei 2023 sore.

Kehadiran orang nomor satu di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia pada kegiatan yang ditaja oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil.

Tampak saat itu, Bupati Wardan didampingi Kepala Diskop UKM Illyanto dan Sekretaris Feri Irawan, serta Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor mencicipi sejumlah makanan yang terbuat dari bahan kelapa, sembari berbincang dengan para peserta terkait produk yang diikutsertakan dalam lomba tersebut.

"Setelah berkeliling tadi, banyak produk-produk baru yang dibuat peserta, saya lihat cukup menarik dan bisa dikembangkan," ujar Bupati Wardan kepada awak media.

Karenanya, perlombaan seperti ini sangat perlu dilakukan secara berkesinambunan guna menumbuhkembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi, lanjut Bupati Wardan, lebih dari 50 persen bahan-bahan yang digunakan untuk membuat berbagai produk tersebut berasal dari Buah Kelapa yang sangat mudah didapatkan di Kabupaten Inhil.

"Kalau dari rasanya, sudah cukup layak diperdagangkan. Tinggal lagi bagaimana mengemas dan mempromosikannya, supaya lebih menarik minat pembeli," tambahnya.

Untuk itu, Bupati Inhil dua periode ini menginstruksikan Diskop UKM agar memberikan dukungan kepada UMKM yang membutuhkan bantuan, karena cukup banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan dan dioptimalkan bagi pembangunan dan kemajuan daerah.

"Mudah-mudahan melalui lomba makanan rakyat berbahan kelapa sempena HPN Riau di Inhil ini, bisa menumbuhkan kreatifitas UMKM dalam menghasilkan produk-produk baru dan berkualitas, yang tentunya akan berdampak pada peluang peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, lomba makanan rakyat berbahan kelapa tersebut diikuti sebanyak 20 peserta. Dimana, Juara 1 diraih oleh Herna Usmi dengan produknya Nugget Kelapa, Juara 2 Kasmawati dengan produk Puding Kopyor dan Juara 3 Marlina Harahap dengan produk Keripik Kelapa Crispy De Coco.

Kemudian, Harapan 1 diraih oleh Sri Rahayu dengan produknya Kelapa Pulut Tambak, Harapan Ernurdiana dengan produk Pergedel, Otak-otak dan Pepes Kelapa Udang, Harapan 3 Nurlela dengan Produk Coconut Chips, serta Juara Favorit Syarifah dengan produk Bunga Kelapa.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker