Bupati Rohil Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi Penyampaian Ranperda APBD Perubahan 2024


Dibaca: 154 kali 
Ahad, 15 September 2024 - 19:58:49 WIB
Bupati Rohil Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi Penyampaian Ranperda APBD Perubahan 2024

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Penyampaian Ranperda APBD Perubahan tahun anggaran 2024 di DPRD Rohil di Bagansiapiapi, Sabtu (14/9/2024) malam.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston didampingi wakil ketua Hamzah SHI MM sementara hadir Bupati Rohil Afrizal Sintong MSi didampingi sekdakab H Fauzi Efrizal MSi.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam penyampaian memberikan tanggapan pandangan umum dari Fraksi PDI Perjuangan menyebutkan  terkait perlunya penjelasan secara rinci terhadap pendapatan daerah yang mengalami perubahan akan dibahas pada pembahasan nantinya.

Menyangkut pendapatan daerah bersumber dari dividen yang dikelola PT SPRH telah dilakukan RUPS sesuai dengan ketentuan berlaku.

Menjawab pandangan fraksi Golkar, bupati menyebutkan akan melakukan langkah efisiensi dan efektifitas terhadap pencapaian sasaran dan target yang ada.

Selain itu tambahnya dengan pandangan umum fraksi yang meminta agar dilakukan terus mengalir pendapatan daerah maka ditegaskan Pemda akan berupaya meningkatkan capaian pendapatan daerah.

Sementara untuk pandangan dari Fraksi Hanura mengenai pengembangan SDM maka pemda akan berupaya melakukan peningkatan kapasitas dan kapabilitas begitu juga berupaya untuk meningkatkan pendapatan daerah serta menurunkan angka kemiskinan.

Secara umum bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih dengan pandangan umum fraksi-fraksi yang disampaikan langsung maupun lewat pandangan secara tertulis.

"Kami mohon maaf apabila penjelasan dan jawaban pemerintah yang disampaikan belum sepenuhnya memenuhi esensi dan materi pandangan umum anggota dewan yang terhormat namun seluruh materi pandangan umum yang disampaikan akan kami jadikan acuan dan referensi serta panduan dalam mempermulasikan kinerja pemerintah daerah," katanya.

Usai penyampaian tanggapan bupati tersebut, DPRD Rohil melanjutkan agenda berikutnya berupa pembahasan atau rapat finlaiasi oleh banggar. 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker