Daerah

Bupati Kuansing Pimpin HUT Pramuka Ke 53, Kwarcab Laksanakan Kemah Besar

Gagasanriau.com Kuansing- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke 53, Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuantan Singingi taja kemah besar di Danau Kebun Nopi Kecamatan Hulu Kuantan kemarin, Jum'at (15/8/2014) selama tiga hari.

Tampak di hadiri oleh seluruh Kwaran se-Kabupaten Kuantan Singingi, mulai dari tingkat gugus juga tampak hadir. Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis memimpin upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 53 yang di pusatkan di Danau Kebun Nopi Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan ini juga di meriahkan dengan penampilan para adik-adik gerakan pramuka, yakni senam sehat ala pramuka dan juga nyanyian lagu daerah Kuantan Singingi yang dipadukan dengan alat musik angklung, serta berbagai penampilan lainnya.

Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis menyebutkan dalam pidato-nya, bahwa beberapa waktu lalu beliau beserta Kwarcab Kuantan Singingi menghadiri kegiatan Pramuka di negara tetangga (Malaysia), dan hal itu menjadikan suatu kehormatan bagi Kwarcab Pramuka Kuantan Singingi, karena dapat mewakili indonesia di mata Pramuka ditingkat dunia, Kwarnas Pramuka Indonesia diwakili Kwarcab Pramuka Kuantan Singingi.

"Dari negara Indonesia hanya kita Kwarcab Kuantan Singingi lah yang hadir di malaysia, alhasilnya kita mendapatkan banyak penghargaan dari negara-negara tetangga lainnya, penghargaan berasal dari negara Malaysia, Thailand, Singapura, dan lain sebagainya", ungkap Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis

Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis melanjutkan, bahwa negara-negara tetangga tersebut juga minta untuk diundang nantinya pada setiap acara-acara kegiatan Pramuka Kwarcab Kuantan Singingi.

"Dalam rencana kegiatan kePramukaan Kwarcab Kuantan Singingi, pada tahun 2015 nanti kita akan undang negara-negara tetangga tersebut, nanti akan kita suguhi mereka dengan kesenian-kesenian kita yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi ini, jika perlu kita minta mereka untuk mencoba mengayuh (dayung) sampan Jalur Tradisional kita", kata Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis yang disambut dengan ribuan tepuk tangan dari seluruh Pramuka se-Kabupaten Kuantan Singingi.

Hendra Riko Purnomo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar