Daerah

Pemkab Rohil Jalin Kerjasama Dengan Polairud Cegah Ilegal Fishing

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) bekerjasama dengan Polisi Air dan Udara (Polairud) menjalin kerjasama untuk mencegah dan penanganan praktek ilegal Fishing di wilayah teritorial perairan setempat. Hal ini dilakukan pada Selasa (12/5/2015) melalui Dinas Dinas Perikanan dan kelautan (Diskanlut) Kabupaten Rokan Hilir.

Kerjasama tersebut ditandai dengan adanya kunjungan kerja yang dilakukan Kasatpolairut, AKP Yudi Setiawan SH Sik ditemani jajaran ke kantor Diskanlut dikawasan batu enam. Kedatangan Kasatpolairu beserta jajaran disambut baik oleh Plt Diskanlut, Muhammad amin.

"Kunjungan pak Kasatpolairut tadi pada intinya menjalin kerjasama dengan Dinas Perikanan guna pencegahan dan penanganan illegal fhising diwilayah Rohil. Kita lakukan patroli secara bersama-sama dalam satu tim," kata M.Amin saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (12/5)

Menurut M.Amin, pihak satpolairut siap menurunkan sejumlah personilnya bersenjata lengkap guna membantu pihak Diskanlut dalam melakukan pencegahan dini terhadap illegal fhising yang kerap beroperasi diperairan Rohil. Sementara Diskanlut akan menyiapkan sarana dan Prasara seperti menyiapkan kapal patroli bila melakukan operasi dilaut.

"Intinyakerjasama antara Diskanlut dan Polairut guna mengamankan tutorial perairan Rohil dari ancaman Ilegal Fhising sehingga pencegahan dan penangananya lebih maksimal dan dapat memberikan efek jera," bebernya.

Reporter Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar