Politik

Pertama di Riau, PDIP Riau Sertakan Perwakilan Masyarakat Pilih Kriteria Cawako Pekanbaru

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Riau Kordias Pasaribu SH MSi Sabtu (23/4/2017) membuka acara disebuah hotel di Pekanbaru.

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Agar Bakal Calon Walikota (Bacawako) Pekanbaru pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2017 mendatang benar-benar sesuai dengan pilihan masyarakat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau perlu menggagas dan memfasiltasi dengan melibatkan perwakilan dari berbagai kalangan untuk menyerap serta menyampaikan kriteria dan harapan Pekanbaru kedepan.

Demikian hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Riau Kordias Pasaribu SH MSi Sabtu (23/4/2017) saat acara disebuah hotel di Pekanbaru.

"Kita ingin agar Pekanbaru menuju ke arah yang lebih baik, dan memiliki rancangan jauh kedepan, dapat menjadi tempat yang nyaman aman dan damai bagi seluruh lapisan masyarakat. Baik dari segi sektor kebutuhan publik, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Juga harus menjadi perhatian adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nya benar-benar harus siap pakai, karena hal ini menjadi syarat mutlak guna mempersiapkan diri kita menghadapi pasar bebas Asean yakni Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)"paparnya yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara itu Ketua Panitia Serap Aspirasi Bacawako Pekanbaru 2017 Syafaruddin Poti pada sesi acara dalam penyampaian awalnya, menyatakan bahwa perwakilan yang diundang dalam acara tersebut belum secara maksimal, namun dikatakannya perwakilan yang hadir cukup memberikan berbagai warna komponen warga Kota Bertuah ini.

"Ini adalah kali pertama dilakukan Parpol dalam menyerap aspirasi masyarakat untuk menentukan kriteria calon pemimpin daerah kedepannya, dan disini harapan kita PDIP Riau dapat menjadikan acuan berbagai pendapat dan saran dari perwakilan masyarakat, agar menjadi rekomendasi kita bersama yakni PDIP Riau bersama rakyat ke DPP seperti inilah kehendak masyarakat kriteria Cawako Pekanbaru kedepan"kata Syafaruddin Poti yang juga Sekretaris DPD PDIP Riau.

Dalam acara tersebut DPD PDIP Riau mengundang perwakilan masyarakat Kota Pekanbaru yang terdiri dari pagubuyan etnis, Lembaga Adat Melayu (LAM), perwakilan organisasi kepemudaan, para aktifis yang konsen pada pembangunan kota, organisasi mahasiswa juga pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pantauan GagasanRiau.Com Sabtu (23/4/2016) acara tersebut juga dihadiri oleh Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar ke PDIP diantaranya ada Suryadi Khusaini (Kader PDIP) Marheylin (Kader PDIP) Dwi Agus Sumarno (PNS) , Zulfan Hafis (Politisi Nasdem), Ali Syahbana (PNS) Yusfar (Wiraswasta), Said Usman (Politisi PPP) Abu Bakar Sidik (Praktisi Hukum).

Dalam sesi acara berbagai perwakilan undangan yang hadir secara bergantian menyampaikan pendapatnya dan sarannya kriteria calon yang mereka harapkan. Terutama masalah kebutuhan publik seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur juga calon pemimpin Pekanbaru kedepan dapat diterima oleh kalangan masyarakat.

Reporter Ginta Gudia


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar