Pendidikan

Pagi Ini Repdem Gelar Unjuk Rasa Tuntut Perbaikan Pendidikan

ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) pagi ini sekira pukul 08.00 akan melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menuntut pemerintah bertanggung jawab menyediakan pendidikan gratis bagi anak bangsa dari mulai SD sampai Perguruan Tinggi.

Dalam rilis yang diterima redaksi, malam tadi, titik kumpul aksi unjuk rasa akan dipusatkan di jalan Cut Nyak Dien depan pustaka wilayah. "Kami mengajak seluruh masyarakat, pelajar dan mahasiswa serta siapa saja yang peduli dengan kondisi pendidikan di Riau untuk sama-sama menyuarakan tuntutan perbaikan pendidikan di negeri ini," ujar Koordinator aksi, Neldi Saputra.

Rencananya, kata Neldi setelah berkumpul di samping pustaka wilayah, aksi akan di lakukan di Kantor Gubernur Riau, kantor Walikota Pekanbaru, DPRD Pekanbaru dan DPRD Riau.

Selain menuntut pendidikan gratis, Repdem juga menuntut pemerintah memperbaiki mutu pendidikan, khususnya di Riau, dari mulai perbaikan kualitas pendidik serta sarana dan prasarana pendidikan.

"Kita juga meminta pemerintah mengembalikan khittah pendidikan sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa, bukan sebagai ladang bisnis yang pada akhirnya mencekik rakyat kecil," ujar Neldi. ****


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar