Ekonomi

Harga Minyak Menguat DBH Riau Meningkat

ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Dana Bagi Hasil (DBH) migas Riau diprediksi kembali menguat. Ini terlihat dengan sinyal positif peningkatan harga minyak dunia.     Harga minyak dunia pada awal perdagangan ini naik tipis dipicu permintaan akan energi. Kendati para pedagang mengatakan pasokan berlimpah.

Diharapkan, kondisi ini berimbas pada peningkatan DBH Riau.   Saat ini mnyak mentah berjangka Brent diperdagangkan pada level US49,91 per barel pada 00.14 GMT, naik 27 sen dari USD49,64 per barel. Adapun harga minyak di bursa AS, West Texas Intermediate (WTI) minyak mentah berjangka naik 28 sen menjadi USD48,90 per barel.   

Para pedagang menyatakan kenaikan harga minyak mentah sebagian besar hasil dari melemahnya dolar AS (USD) pada penutupan Jumat lalu. Ketika itu, USD melemah lebih dari 1,5 persen terhadap mata uang utama lainnya.   

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau SF Hariyanto, Selasa (7/6/2016) mengatakan hal tersebut merupakan kabar baik untuk DBH Riau. Pasalnya, beberapa waktu terakhir, terlihat trend penurunan harga minyak dunia.    

"Selama beberapa pekan terakhir memang trendnya sudah mulai menguat. Kondisi ini diharapkan dapat terus bertahan dan meningkat. Sehingga perolehan DBH kita juga mengalami peningkatan," imbuh Hariyanto.***





Editor; Saut BB


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar