Pendidikan

Kadisdik Inhil Berjanji Perbaiki Gedung Sekolah SD 032 di Pantai Solop

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 032 Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, tepatnya di areal pantai Solop
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Sa'id Syarifuddin yang saat itu sempat mengunjungi pantai Solop bersama dengan Alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) UNRI langsung meninjau sekolah tersebut.

"Memang sekolah disini sangat memperihatinkan, ko masih ada sekolah yang seperti ini, dikawasan pantai Solop lagi," tukasnya.

Masalah ini akan saya tindak lanjuti, kata Sa'id lagi, nanti kita pinta kepada dinas pendidikan agar turun kelapangan melihat sekolah ini. Adakah perhatian dinas terkait tentang sekolah ini, dan tidak mungkin tidak tau. Dan saya sendiri insyallah 2017 akan mengusahan bagaimana pembangunan sekolah ini bisa anggarkan dan realisasikan," lanjutnya.

Untuk diketahui, fasilitas sekolah SDN 032 tersebut mempunyai dua ruang kelas dengan lebar sekitar 6 meter dan panjang sekitar 4 meter. Jumlah murid sekitar 8 siswa, tenaga pengajar sebanyak 2 orang.

Sementara itu,  anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Wisnaria mengaku prihatin dengan kondisi SDN 032 yang dinilai semacam gubuk dan tidak ada memberikan kenyamanan terhadap para menempuh pendidikan.

Untuk itu, Wisnaria berjanji akan mengawal ketat agar usulan pembangunan gedung baru dapat terealisasi demi mencerdaskan anak bangsa. Sebab, seluruh anak bangsa berhak menerma pendidikan yang layak demi mencerdaskan anak bangsa.

"Kemarin kita sudah komunikasikan dengan pihak terkait, bahkan Kadisdik dan Bupati sudah melihat langsung sekolah tersebut," ungkap Wiwis pada waktu lalu kepada awak media, Rabu (10/8/2016).

Wiwis juga mengakui bahwa dua bulan lalu pihaknya sudah melakukan peninjauan secara langsung bangunan sekolah tersebut.

"Memang kita akui semua butuh proses dan tentunya akan kita usahakan untuk masuk dianggarkan SKPD terkait dan kita selaku DPRD akan terus mengawal pengalokasian anggaran tersebut," janjinya

Menanggapi komitmen legislator ini, salah satu pemuda Inhil Pirman dan juga mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Indragiri (Unisi) menyambut baik pernyataan legislator ini,.

"Kita akan buktikan apa yang disebutkan oleh anggota dewan tersebut. Kita akan tunggu berjanji akan mengawal realisasi pembangunan gedung sekolah itu. Kalo pun tidak terealisasi kita wajib pertanyakan kinerjanya,"ungkap Pirman, (10/08/2016).

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar