Daerah

Pacu Jalur Teluk Kuantan Rusuh, Tiga Orang Terluka

GagasanRiau.Com Teluk Kuantan - Terjadi insiden kerusuhan dalam acara Festival Pacu Jalur tahun 2016 di Tepian Nasora Telukkuantan, Sabtu (27/8) sore. Lokasi kerusuhan berada di seberang tribun VIP.

Tiga orang terluka dalam insiden ini dan diantar ke posko kesehatan dan ke klinik terdekat.

Menurut Dokter Detri Elvira, Kabid PMK Diskes Kuansing, salah satu korban merupakan penonton warga Kopah. Pria yang tidak diketahui namanya tersebut mengalami luka di kepala dan mendapat jahitan tiga buah.

Kemudian korban luka lainnya atlet pemacu Sijontiak, juga luka di kepala dan mendapatkan satu jahitan. Satu korban lainnya dilarikan ke klinik Jonaris. Saat rusuh, Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, MSi sempat menenangkan massa.

Kerusuhan terjadi usai pengumuman dewan hakim, sorak-sorai pendukung tim Sijontiak terdengar riuh dari seberang dewan hakim. Mendengar hal ini, atlet pemacu Dewa Ruci tidak terima dan langsung menuju tenda tambatan Sijontiak Lawik.

Sesampai di situ, para pemacu Dewa Ruci langsung melempar penonton. Mendapat lemparan itu, penonton langsung membalas dengan batu. Aksi saling lempar tak terhindarkan dan membuat penonton mundur.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar