Daerah

Pacu Jalur Teluk Kuantan Rusuh, Tiga Orang Terluka



Usai rusuh, panitia Festival Pacu Jalur segera berupaya mengumpulkan tokoh-tokoh masyarakat dari tiga kecamatan, yakni Sentajo Raya, Cerenti dan Inuman, di Gedung Narosa Telukkuantan, Sabtu (27/8) malamnya.

Dari Sentajo Raya hadir Camat Hazrianto didampingi Rustam Effendi, Muslim dan Syafrianto. Dari Cerenti hadir Latifa selaku camat dan ketua jalur Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo. Sedangkan dari Inuman hadir Kepala Desa Pulau Sipan yang juga ketua jalur Dewa Ruci Arung Samudera dan Sekretaris Inspektorat Jhon Hendri yang juga tokoh masyarakat Inuman. Dkei polisian hadir Kasat Intel AKP Anton Rama Putra bersama Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasmadi serta Pabung Inhu Kuansing, Kapt. Inf. IM Samosir.

"Kami hanya berharap jalan keluar dari persoalan ini dan keamanan masyarakat kami terjamin," ujar Camat Cerenti, Latifa saat pertemuan.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Sentajo Raya meminta agar warganya yang menjadi korban kerusuhan ini diobati oleh panitia.

"Yang sakit akan kita obati. Yang rusak akan kita perbaiki," tegas Halim, Ketua Umum Festival saat memimpin pertemuan. Semua pihak sepakat untuk damai yang dituangkan dalam perjanjian bermetarai.**

Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar