Riau

Pembangunan Indonesia, Kerja Nyata Kemerdekaan 71 Tahun

Gubri Pimpin Upacara HUT RI ke 71

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 puncaknya dirayakan pada 17 Agustus 2016, ditandai dengan rilis logo sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan dan merupakan visual kelanjutan dari logo 70 tahun Indonesia merdeka.

Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan. Hal ini menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-"satu", bahu membahu bekerja menembus segala rintangan.

Tahun ini usia Kemerdekaan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang berdaulat telah memasuki tahun ke-71, waktu yang cukup tua untuk angka harapan hidup masyarakat Indonesia, mengingat Indonesia merupakan Negara besar di Asia dengan luas wilayah yang mencapai 1.919.000 km.

Sementara untuk Provinsi Riau sendiri, tercatat memiliki luas 87.024 km, yang terletak di bagian tengah pantai timur Pulau Sumatera, yaitu di sepanjang pesisir Selat Melaka. Provinsi yang lahir pada 59 taun lalu ini dikenal memiliki ragam sumber daya alam, terutama migas (minyak dan gas bumi), pertanian dan perkebunan, yang dinilai mampu memberikan kontribusi besar dalam menopang ekonomi nasional.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar