Kesehatan

Ini Lho, 8 Bahaya Komsumsi Daging Kambing Berlebihan

8. Bahaya obesitas
Salah satu bahaya yang biasanya menjumpai para penikmat daging kambing adalah obesitas. Kadar lemak jahat yang ada pada tubuh, lalu penimbunan LDL mampu meningkatkan resiko bahaya obesitas. Jika penimbunan tersebut berada pada kawasan pembuluh darah, resiko lain yang muncul adalah penyempitan pembuluh darah. Hal ini berujung pada penyakit kardiovaskular.

Cara Mengatasi Bahaya Daging Kambing

Makanan penetralisir : mentimun
Memakan daging kambing yang banyak mengandung lemak jahat, mampu dinetralisir dengan melahap buah mentimun. Beberapa orang mengkonsumsi mentimun dengan cara di jus atau di buat minuma. Hal ini sudah terbukti sangat baik. Menurut Ari Parikesit, salah seorang Founder dan CEO Kelana Rasa Culinary mengatakan bahwa, bahaya daging kambing memiliki unsur panas, sehingga sebaiknya di seimbangkan dengan yang dingin. Timun salah satu rekomendasinya, apalagi yang dibuat dengan es.

Timun juga merupakan makanan kaya serat yang sangat baik untuk dikonsumsi.

Pengolahan dengan Sup
Mengolah daging kambing dengan pas dan tepat mampu mengurangi resiko terkena penyakit GERD. Salah satunya dengan cara memasak sup. Sebab kolesterol yang terkandung dalam daging mampu dikurangi. Jika anda memasaknya dengan di sate, kolesterol, lemak jahat, dan LDL akan naik. Apalagi dalam pemasakan sate, sifat karsinogenik dari PHA dan HCA juga sangat beresiko kanker untuk anda


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar