Sosbud

Kapolda Riau Daftar Tanah Hibah Pemkab Kampar Untuk SPN

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Karo Rena AKBP Drs. Mas Gunarso dan Ka SPN KBP Drs. Indra dan Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK mendatangi Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar di Jalan Letnan Boyak Bangkinang.

"Kedatangan Kapolda Riau ini dalam rangka pengurusan sertifikat tanah hibah dari Pemda Kampar untuk lokasi pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau di wilayah Desa Kualu Nenas Kecamatan  Tambang Kabupaten Kampar seluas 29,52 Hektar" kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Selasa siang (21/2/2017).

Kapolda Riau beserta rombongan tiba di Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar pada pukul 09.30 Wib dan disambut langsung Kepala Kantor Pertanahan setempat Afnansyah SH, Mkn, juga turut hadir Asisten I Setda Kampar Drs. Ahmad Yuzar mewakili Pj. Bupati Kampar.

Kapolda Riau langsung mengikuti prosedur pengurusan surat tanah tersebut di loket pelayanan dan pembayaran pada ruang utama pelayanan pertanahan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar.

Usai proses pendaftaran dan pembayaran biaya pengurusan surat tanah ini, Kapolda Riau beserta rombongan bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Pertanahan Kampar dan Asisten I Setda beserta para pejabat di lingkungan Kantor Pertanahan setempat.

Pada pukul 10.25 wib, Kapolda Riau beserta rombongan meninggalkan Kantor Pertanahan Kabupaten Kampar menuju Kantor KPUD di Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang.

Rombongan tiba di Kantor KPUD Kampar sekitar pukul 10.35 Wib dan bertatap muka dengan Sekretaris KPUD Nazaruddin dan Komisioner di ruang Media Centre yang juga dihadiri Asisten I Setda Kampar.

Kunjungan ke Kantor KPUD Kampar ini dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan Rapat Pleno penghitungan perolehan suara tingkat KPUD Kampar yang akan digelar pada hari Kamis tanggal 23 Februari 2017.

Saat ditanyakan tentang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2017 yang akan memasuki tahap penghitungan suara di tingkat KPUD oleh media yang meliput kunjungannya ini, Kapolda menjelaskan bahwa dua daerah di Provinsi Riau yang menggelar Pilkada Serentak yaitu Kota Pekanbaru dan Kampar semuanya berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Permasalahan yang ditemukan dan dilaporkan ke Panwascam maupun Panwaslu Kabupaten dan Kota, telah ditindaklanjuti oleh pihak terkait dan sebagian telah direkomendasikan ke Sentra Gakkumdu untuk dilakukan proses penyidikan.

Kapolda Riau meninggalkan kawasan Kantor KPUD Kampar sekitar pukul 11.15 wib, semua rangkaian kegiatan Kapolda Riau ini berjalan dengan aman dan lancar.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar