Pendidikan

Tahun Ini, Polda Riau Berkurban 21 Ekor Sapi & 5 Kambing

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat menyerahkan kepada panitia hewan kurban AKBP. Drs M Yunus, Spsi di Masjid Muthmainnah Pekanbaru, Jumat (1/9/2017) pagi.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, tahun 2017 ini, Kepolisian Daerah (Polda) Riau saling berbagi daging kurban dengan masyarakat dan keluarga besar Bhayangkara. Sebanyak 21 ekor sapi dan 5 ekor kambing dikurbankan oleh Korps seragam coklat ini .

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama jajaran pejabat utama secara simbolis menyerahkan hewan kurban tersebut kepada panitia kurban di Masjid Agung Annur, usai Shalat Idul Adha di lapangan SPN Pekanbaru, Jumat (1/9).

"Tahun ini Polda Riau kurban 26 ekor. Satu ekor sapi diserahkan ke Masjid Agung Annur dan dua ekor sapi ke Masjid Annur Brimob," ungkap Zulkarnain Adinegara saat menyerahkan kepada ketua panitia kurban, AKBP Drs M Yunus Spsi di Masjid Muthmainnah Pekanbaru.

Kapolda Riau menjelaskan dengan berkurban ini, harapannya menanamkan nilai pengorbanan serta ketulusan pengabdian kepada masyarakat guna mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan terpercaya (Promoter).

Disamping itu juga, kata Zulkarnain, berkurban untuk melatih keikhlasan sebagai bentuk wujud berbagi dengan sesama.

"Daging kurban ini kita bagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar masjid tempat penyembelihan," katanya.

Sehingga, daging hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, kita dapat berbagi pada Idul Adha tahun ini. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT," ungkap Zulkarnain.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar