Riau

Edy: Salut Desa Binaan Saya Rayakan Tahun Baru Islam 1439 H Dengan Meriah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Edy Hariyanto Sindrang merasa salut dengan warga Desa binaannya rayakan Tahun Baru Islam 1439 H tahun 2017 dengan meriah.
 
Ia mengaku walaupun sederhana, namun acara sukses dengan meriah dihadiri ribuan warga Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok Kabupaten Inhil. Turut juga dihadiri tokoh Politisi Demokrat Syamsudin Uti, Kades Bagan Jaya Andi Hamzah beserta pejabat desa, Bhabinkamtibmas serta tokoh dan Alim ulama. 
 
"Saya sebagai anggota DPRD dari Dapil ini sangat apresiasi atas kegiatan yang sangat meriah ini. Yang jelas semoga kegiatan seperti menjadi contoh kepada desa-desa yang lain," ungkap Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Edy Sindrang, Kamis (21/9/2017). 
 
Ia juga berharap kegiatan keagamaan ini terus diselenggarakan tiap tahunnya dalam rangka memeriahkan kegiatan yang bertepatan 1 Muharram 1439 H, yang merupakan awal tahun dalam kalender Islam, salah satu bulan yang dihormati selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab Mudhar.
 
"Jangan hanya kegiatan nasional saja yang dilaksanakan, akan tetapi kegiatan keislaman seperti ini juga perlu kita meriahkan, kerena mayoritas masyarakat Kabupaten Inhil beragam islam, maka dari itu kegiatan religi seperti ini perlu kita gaung kan," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Politisi Demokrat, H Syaifuddin Uti juga menyerukan kepada warga Desa Bagan Jaya khususnya masyarakat Kabupaten Inhil agar menggalakkan kekiatan seperti ini. 
 
"Ini sangat penting dilaksanakan. Dan ini sesuatu kebanggaan, masyarakat begitu antusias menghadiri acara yang sangat sederhana ini. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut," ungkapnya dengan singkat saat diwawancarai. 
 
Syamsudin tidak lupa berterimkasi kepada masyarakat bagan jaya yang telah mengundang diacara tersebut. 
 
Acara tersebut dilanjutkan dengan iring-iringan ribuan peserta pawai oleh pelajar, guru serta masyarakat setempat mengelilingi Desa dengan berjalan kaki. Start dari kantor desa Bagan Jaya berkeliling, kemudian kembali ke kantor desa tempatnya terpasang stan-stan para ibu-ibu yasinan serta ibu PKK. 
 
Pada malam hari nya, kegiatan itu dilanjutkan dengan kegiatan penampilan lomba Habsyi dan MTQ tingkat Desa. 
 
Reporter: Daud M Nur 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar