Politik

Mantan Ketua DPC Gerindra Inhil Dukung Penuh Wardan-SU, Pilbup 2018 Ini

Ilustrasi
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hilir dari Tahun 2008-2017, Baharuddin L Ab, SE pastikan akan memberikan dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, kepada Pasangan Calon H Muhammad Wardan-H Syamsuddin Uti.
 
“Prestasi beliau selama menjabat sebagai Bupati Inhil di periode pertama, saya nilai mampu mencatat sejumlah prestasi gemilang. Sangat banyak perubahan baik yang dirasakan masyarakat Inhil,” ungkap Baharuddin kepada GAGASANRIAU.COM melalui percakapan sambungan telepon Kamis (8/2/2018).
 
Dicontohkan Bahar, Wardan, dengan program unggulan, DMIJ, katanya hampir merata, kini pembangunan ditingkat Desa bahkan hingga di dusun-dusun telah mengalami kemajuan signifikan. Disamping DMIJ, lanjut Bahar, program perbaikan perkebunan masyarakat juga secara bertahap mulai memperlihatkan perobahan positif.
 
Saat ini, lanjut Bahar, baik di Ibu Kota Kabupaten hingga di Kecamatan dan Desa, badan jalan penghubung mulus membentang. Dengan terurainya keterisolasian ini, menurut Bahar, akan semakin memperlancar perputaran ekonomi dan pada akhirnya akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.
 
“Namun juga harus kita akui apa yang telah dilakukan beliau selama periode pertama masa jabatannya tentu masih belum maksimal, dan harus dilanjutkan untuk perubahan Inhil yang lebih baik,” kritik mantan anggota DPRD Inhil periode 2009 – 2014 ini menekankan.
 
Kini dengan maju berpasangan dengan H Syamsuddin Uti pada Pilkada Inhil 2018, Bahar berharap nantinya akan lebih mampu mendorong percepatan kemajuan daerah. Diterangkan Bahar, dengan latar belakang sebagai pengusaha handal, H Syamsuddin Uti dinilai akan lebih piawai mencari terobosan-terobosan peluang ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat dan daerah.
 
Menurut Bahar juga, H Syamsuddin Uti menjadi sejarah Balon Wakil Bupati yang betul-betul dari pengusaha, bukan penguasa. Diharapkan nantinya “SU” akan mampu memajukan usaha kecil dan menengah di Ibu Kota Kabupaten, Kecamatan dan pelosok–pelosok Desa.
 
“Namun yang perlu menjadi catatan, wilayah Inhil sangatlah luas. Semoga ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi beliau sebagai Wakil Bupati." tutup Bahar.
 
Untuk diketahui, partai Gerindra besutan Prabowo Subianto ini sudah memutuskan untuk berkoalisi dengan PKB, PPP juga Hanura untuk mengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Ramli Walid-Ali Azhar.
 
Reporter Daud M Nur
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar