Daerah

Festival Tahunan Bakaroh Sungai Intan Diminati Masyarakat

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Festival Bakaroh Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, cukup diminati. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi masyarakat setempat. 
 
Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, mengatakan festival bakaroh, merupakan budaya masyarakat dalam menangkap ikan di sungai disekitar mereka tinggal. 
 
"Kegiatan semacam ini memang unik dan menarik. Maka itu pesertanya bisa lebih banyak dari sebelumnya,"kata M Nazar, Ahad (12/8).
 
Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan, memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat yang telah bersusah payah dalam melaksanakan kegiatan itu. 
 
"Menangkap ikan dengan cara ini, secara langsung kita sudah mengkampanyekan tentang bagai mana cara menjaga kelangsungkan lingkungan,"kata Bupati. 
 
Dia juga menginturuksikan kepada Satuan Kerja (Satker) terkait agar lebih mengembangkan iven wisata tersebut dan tidak hanya menjadi iven Kecamatan, namun bagaimana menjadi iven Kabupaten.
 
"Kalau sudah menjadi iven Kabupaten, maka sudah dapat langsung di supot oleh dinas terkait,"papar mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau itu.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar