Hukum

3 Personil Polda Riau Ditikam Genk Motor

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto (tengah) memperlihatkan senjata tajam yang digunakan para tersangka penikaman oknum anggota Samapta Polda Riau.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Sebanyak 3 (tiga) personil Dit Samapta Polda Riau dikeroyok dan ditikam anggota genk motor yang jumlahnya lebih dari 20 orang.

 

Para korban yakni Bripda Firli Novendri, Bripda Jozz Hafizon Zalukhu dan Bripda Samuel Butarbutar kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.



Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto kepada wartawan, Senin siang (22/4/2019), mengungkapkan peristiwa pengeroyokan dan berakhir penikaman itu terjadi pada akhir pekan lalu.


Berawal dari kongkow kongkow anggota genk motor di seputaran komplek purna MTQ. Lalu terjadi kesalahpahaman antara salah seorang dengan mereka dengan anggota Samapta Polda Riau. Kemudian terjadi saling lempar batu hingga di ujung flyover persimpangan jalan Jenderal Sudirman-Harapan Raya.

Tak ayal Rumah Sakit Safira yang berada persis di lokasi bentrok menjadi sasaran pengurusakan.

Dari peristiwa itu, pihak Polsek Bukit Raya dibantu Polresta Pekanbaru berhasl mengamankan 4 (empat) tersangka pelaku penikaman korban. Mereka adalah Febrianto, Gisrah Mustafa, Bambang Irwansyah dan Abdul Azis.

Setelah diinterogasi, para tersangka ini mengaku merupakan anggota genk motor 'Lanang-lanang Nekat" (L2N).

Satu dari keempat tersangka, yakni Abdul Azis (AA0 merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan didua sebagai inisiator penikaman anggotaa Polda Riau tersebut.

''Tersangka AA ini lah yang memberikan instuksi kepada teman-temannya untuk melakukan pengeroyokan dan penusukanterhadap anggota Samapta Polda Riau,'' kata Kapolresta Pekanbaru yang akrab disapa Santo ini.

Kini pihaknya masih melakukan pengembangan perkara dan memburu beberapa orang tersangka lain yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian.*

Reporter & Editor : Deden Yamara.

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar