Pendidikan

Ratusan Siswa TK dan SD Kota Pekanbaru Ikuti Lomba Mewarnai Bank Riau Kepri

Ratusan murid TK dan SD se Kota Pekanbaru mengikuti lomba mewarnai yang diadakan Bank Riau Kepri, Kamis (2/5/2019).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bank Riau dan Kepulanan Riau (Kepri) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau mengadakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se- Kota Pekanbaru.


Lomba yang berlangsung di Ballroom Dang Merdu Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Kamis (2/5/2019), diikuti sebanyak 300 peserta. Kegiatan ini bersempena peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus memperkenalkan program ''Simpel''  (Simpanan Pelajar) Day yang mengambil tema;  “Aku Pelajar, Aku Generasi Simpel”.

 
Program Simpel Day ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. dan merupakan kegiatan untuk meningkatkan inklusi atau tingkat penggunaan produk jasa keuangan khususnya bagi kalangan pelajar.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang diwakilkan oleh Hj. Erma, Mpd menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. "Dengan adanya kegiatan Simpel Day ini kami berharap  anak-anak dapat mempelajari produk jasa keuangan, khususnya di perbankan,'' tuturnya.

 

Di samping itu, imbuh Erma lagi, anak anak diharapkan juga mulai mengelola keuangannya secara mandiri untuk persiapan bekal masa depan.


Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M. Akbar menambahkan, kegiatan ini merupakan momentum bagi anak-anak untuk mencanangkan budaya menabung sejak dini.


''Simple merupakan program menabung yang mengangkat tema mewujudkan generasi pelajar cerdas dan gemar menabung,'' pungkasnya.* (rilis)


Editor : Deden Yamara.

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar