Hukum

Kaburnya Napi di Rutan Siak, Sabtu Pagi Polresta Pekanbaru Jaga Jalur Masuk ke Kota

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto memimpin langsung personilnya untuk melakukan pemeriksaan pengguna kendaraan di pintu masuk Kota Bertuah Sabtu pagi (11/5/2019)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Usai kaburnya ratusan Narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Siak Sri Indrapura, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto memimpin langsung personilnya untuk melakukan pemeriksaan pengguna kendaraan di pintu masuk Kota Bertuah. Hal ini dilakukan untuk mengantispasi para Napi tersebut melarikan diri ke berbagai daerah. 
 
Ia didampingi langsung Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Dedi Herman SIK dan Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi SH, pada Senin pagi 11 Mei 2019.
 
Dimana kerusuhan ini terjadi pada Sabtu (11/5/2019) dini hari, aksi amuk ini berujung pada aksi pembakaran rutan oleh para narapidana dan kabur.
 
Menurut keterangan dari pihak kepolisian Sabtu pagi (11/5), keributan di Rutan Siak itu terjadi sekitar pukul 01.00 wib, hingga kini belum diketahui pasti penyebab kerusuhan yang berujung aksi pembakaran.
 
Pihak kepolisian masih mengamankan lokasi Rutan Siak Sri Indrapura serta mencari para Napi yang kabur tersebut.
 
Dalam keterangan pers Keplisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, usai kerusuhan yang terjadi di Rutan Siak Sri Indrapura tersebut Kapolresta Kombes Pol Susanto memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan di pintu-pintu masuk kota Pekanbaru.
 
Diterangkan Kabag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda, menyebutkan pemeriksaan setiap kendaraan yg masuk kota Pekanbaru dilakukan mulai dari Kecamatan Tenayan Raya, dari arah Rumbai dan Rumbai Pesisir.
 
"Pemeriksaan dilakukan terhadap semua kendaran yg masuk dari arah kabupaten Siak baik itu angkutan umum dan pribadi seperti bus, truk, kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua" kata Budhia.
 
Dituturkan Budhia, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna mencari Napi yang kabur pasca kerusuhan di Rutan Siak Sri Indrapura.
 
"Kita lakukan pemeriksaan dengan menurunkan seratusan anggota Polresta Pekanbaru, pemeriksaan dilakukan terhadap semua kendaraan yang masuk ke kota Pekanbaru baik itu dari pintu masuk Kecamatan Tenayan Raya, pintu masuk Kecamatan Rumbai dan pintu masuk Kecamatan Rumbai Pesisir" terang Susanto dituturkan Budhia.
 
Pada kesempatan itu juga, Kapolresta juga mengharapkan kerjasama masyarakat apabila mencurigai dan mendapatkan informasi adanya napi yang kabur tersebut dengan memberitahukan kepada pihak kepolisian terdekat.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi
TONTON VIDEO BERSANGKUTAN


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar