Lingkungan

Walhi : Walikota Lebih Pentingkan Bangun Gedung Ketimbang Tanggulangi Banjir

Aktivis Walhi demonstrasi damai di kantor DPRD Kota, menuntut Walikota Pekanbaru serius menangani banjir, Kamis (27/6/2019).
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Wilayah Riau menilai Walikota Pekanbaru Firdaus lebih mementingkan membangun gedung perkantoran daripada menanggulangi masalah banjir yang melanda setiap hujan lebat, dengan intensitas lebih dari 1 (satu) jam.
 
Tudingan itu disampaikan aktivis Walhi Riau saat melakukan aksi demonstasi damai di gerbang masuk kantor DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (27/6/2019).
 
''Pemerintah Kota, terutama Walikota sendiri lebih mementingkan pembangunan fisik kemudian investasi daripada keselamatan warganya,'' kata Fandi Rachman, Koordinator Aksi (Korlap) Walhi kepada wartawan. 
 
Padahal, imbuhnya, peristiwa banjir terus berulang sampai saat ini belum mampu diatasi. Pun soal penegakan Peraturan Daerah tentang sumur resapan, zonanisasi pembangunan dan juga normalisasi sungai sungai yang hingga kini tanpa kejelasan.
 
Puluhan pengunjukrasa ini diakhirnya diterima Humas DPRD Kota Pekanbaru Dedi. Kepada mereka, Dedi berjanji akan meneruskan aspirasi pengunjukrasa ini kepada pimpinan dewan, terutama Komisi IV yang salah satunya menangani masalah lingkungan.
 
Sebelum membubarkan diri, aktivis Walhi berjanji akan kembali dengan jumlah massa yang lebih besar lagi, jika pada Senin (1/7/2019) depan tidak ada tanggapan dari anggota DPRD Kota Pekanbaru. *  
 
Reporter & Editor DedenYamara.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar