Daerah

Berperahu Kecil, Zainudin Diterkam Buaya di Sungai Gaung

Ilustrasi (IDM Time/vamir miranda)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang nelayan, Zainuddin (45 tahun) diterkam buaya saat 'nyagang' udang di perairan Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (22/1) siang.
 
Korban merupakan warga Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, saat itu menggunakan perahu kecil (sampan jongkong) 'menyagang' atau memancing udang galah, tanpa sadar tangan Zainudin disambar buaya dibagian tangan di Sungai Desa Terusan Kempas.
 
Zainudin menjelaskan, kejadian berawal saat Dirinya hendak mengangkat alat tangkap udang miliknya dari atas perahu. Saat itu, buaya yang berada disamping perahu langsung menyambar tangan kirinya. Namun ia diselamatkan oleh tiga orang teman.
 
"Saya tidak tahu ada buaya disebelah sampan saya. Pas angkat sagang, tiba-tiba buaya menyambar, lalu kepala saya jatuh ke bawah," sebutnya.
 
Zainudin mengaku sempat memukul buaya terbesar, untuk menyelamatkan dari dari terkaman buaya tersebut. 
 
"Saya pukul bagian kepala buaya itu. Mungkin kena matanya, makanya lepas," ungkap Zainuddin menjelaskan melalui henphone genggamnya.
 
Sesaat setelah buaya melepas terkaman nya, Zainuddin pun langsung ditolong oleh rekan nelayannya yang lain. Zainuddin mengaku, aktifitas mencari udang di perairan Terusan Kempas sering dia lakukan.
 
"Waktu itu, Saya buka baju dan menghanyutkan baju Saya. Ini sudah 7 kali Saya mencari udang disitu. Baru kali ini ada buaya," tuturnya
 
Untuk diketahui, menurut pengakuan zainuddin Buaya tersebut berukuran sekitar 2 meter.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar