Daerah

Cegah DBD, Kodim dan Dinkes Inhil Fogging Rumdis Anggota TNI

Saat fogging Rumdis Kodim Inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN, - Untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil laksanakan fogging pengasapan.
 
Kegiatan fogging ini di pimpin oleh Kaposkes 01.10.11. Tembilahan, Serda Samsir, untuk mengarahkan atau memandu tim dari Dinkes dalam pelaksanaan foging diseluruh kawasan Makodim 0314/Inhil dan perumahan dinas Anggota, Jum'at (14/02/2020).
 
Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, kegiatan fogging ini sangat perlu di lakukan, bahkan bila perlu sebulan sekali kita laksanakan fogging. Karena kondisi wilayah Indragiri Hilir daerah pasang surut air laut. Dimana-mana ada genangan air.
 
Dandim juga menghimbau kepada seluruh prajuritnya agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,dan membiasakan pola hidup sehat agar kita terhindar dari bahaya penyakit DBD yang di tularkan oleh nyamuk.
 
"Jangan sampai terkena DBD, jangan malas menjaga kebersihan dan kesehatan, hingga lingkungan sekitar kita kotor dan kumuh. Apalagi saat ini wilayah kita sedang musim pasang tinggi. Kita sebagai prajurit sudah di didik dan di ajarkan bagaimana cara hidup sehat dengan lingkungan yang bersih," ucap Dandim.
 
Jentik nyamuk banyak berkembang biak di tempat air tergenang terutama air hujan dan berlindung di tempat-tempat yang kumuh dan kotor. Maka dari itu, Dandim Intruksikan prajurit terus menjaga kebersihan.
 
"Meskipun tempat kita berada di kawasan pasang surut air laut, kalau  lingkungan kita bersih, insya Allah kita akan terhindar dari bahaya penyakit DBD. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," Pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar