Lingkungan

Repdem Riau Galang Dana Pembelian Jamu Selamatkan Warga

Repdem Riau saat lakukan penyemprotan cairan desinfektan ke pemukiman warga Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Riau berinisiatif gontong royong galang dana tuk pembelian cairan desinfektan, hand sanitizer, dan jamu.
 
Penyediaan hand sanitizer dan jamu diberikan kepada warga, sedangkan cairan desinfektan disemprotkan ke pemukiman warga secara mandiri di kota Pekanbaru.
 
Langkah ini diambil dalam rangka pencegahan coronavirus (covid-19) yang kian hari kian signifikan dan terus bertambah membuat khwatiran warga Pekanbaru.
 
"Karena itu bersama rekan-rekan Repdem kota pekanbaru kami menggalang dana secara gotong royong menyediakan alat ini," sebut Cristofel, Ketua Kordinator Lawan Covid-19.
 
Penyemprotan desinfektan, pembagian hand sanitizer, dan jamu, kata Cristofel, dalam rangka membantu pemerintah dalam pencegahan pandemi virus berasal dari Wuhan China ini.
 
Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan mereka lakukan secara mandiri dan berlangsung di beberapa kecamatan yang ada di kota pekanbaru. Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah warga. 
 
"Kita fokus menyemprot area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar dengan alat semprot yang sudah kita persiapkan. Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga, agar jauh dari kepanikan," sebutnya
 
Wakil Devisi Hukum dan HAM, Ade Putra Purba menegaskan kegiatan sosial yang dilakukan Repdem akan terus sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus korona ini. Selain itu Repdem juga akan fokus pada kegiatan sosial ini.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Pekanbaru yang semakin hari semakin selalu optimis untuk bersama-sama bergotong royong lawan virus Corona ini," pungkas Ade
 
Masyarakat diharuskan memaki masker kalau berpergian kleluar rumah, dan disiplin di rumah sudah memerangi virus Covid-19 ini. karena disiplin ini adalah sebuah keharusan dalam melakukan aksi sosial supaya masyarakat tidak mudah terjangkit virus," sambung ade.
 
Sementara itu, Ketua DPC Repdem kota Pekanbaru, Neldi Saputra, mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sangat positif apalagi kegiatan itu dilakukan secara mandiri.
 
"Saya sangat mengapresiasi inisiatif dan gagasan dari teman-teman Repdem, ini sudah membantu masyarakat dalam pencegahan virus ini," kata Nardi
 
 Kata Naldi, kondisi saat ini, warga Pekanbaru memang seharusnya bahu membahu menyelesaikan masalah ini dan membantu pemerintah dalam menyelamatkan warga dari Pandemi berbahaya ini.
 
Selain itu, Neldi mengingatkan agar setiap masyarakat untuk stay at home, dan selalu mencuci tangah dengan sabun selama 20 detik demi memutus penyebaran virus Covid-19 ini.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar