Parlemen

Ketua DPRD Pekanbaru Turun Langsung Semprot Masjid Guna Putus Penyebaran COVID-19

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani semprot desinfektan di masjid Ar-Rosyidin belakang Markaz Dakwah PKS Pekanbaru, Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Senin (23/3) Pagi.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani terjun langsung bersama relawan PKS dalam penyemprotan desinfektan di masjid Ar-Rosyidin belakang Markaz Dakwah PKS Pekanbaru, Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Senin (23/3) Pagi.
 
Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PKS Setelah Wali Kota Pekanbaru menetapkan status Tanggap Darurat Covid-19 untuk Kota Pekanbaru.
 
Bersama pengurus masjid dan relawan PKS Hamdani menyisir dan menyemprotkan desinfektan di tempat-tempat yang sering bersentuhan dengan banyak orang, yang dikhawatirkan tertinggal dan menularkan Covid-19.
 
"Kita bersama relawan dan pengurus masjid menyemprot desinfektan diseluruh tempat, terutama ditempat yang sering disentuh atau benda yang sering bersentuhan dengan banyak jamaah masjid," sebut Hamdani.
 
Selain itu Hamdani juga menghimbau kepada pengurus masjid untuk selalu menjaga kebersihan agar jamaah juga merasa aman dan nyaman melaksanakan kegiatan ibadah di masjid, walaupun sudah ada himbauan dari MUI pusat untuk mengurangi pelaksanaan kegiatan keramaian di masjid namun di Pekanbaru sendiri masyarakat masih banyak yang sholat berjamaahdengan menggunakan alat perlindungan diri seperti masker dan sajadah pribadi.
 
"Kita sebagai masyarakat harus mengikuti protokol dan arahan ulama yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan MUI tentang penanganan wabah ini, salah satunya yaitu dengan cara social distancing atau menjaga jarak dan menghindari keramaian, menjaga kebersihan, dan selalu berdoa agar wabah ini segera berlalu," Sebut Hamdani.
 
Diakhir kegiatan Ketua DPRD Pekanbaru tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan selalu bersabar serta berikhtiar menghadapi coba wabah Virus Corona ini.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar