Sosbud

Mahasiswa Relawan Covid-19 Unri Lakukan Desinfeksi di Kelurahan Purnama Kota Dumai

Mahasiswa KKN UNRI Bersama Masyarakat Kelurahan Purnama Kota Dumai Lakukan Desinfeksi Covid-19
GAGASANRIAU.COM, DUMAI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Relawan Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau tahun 2020, membantu kegiatan penyemprotan disinfektan di RT 01 Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, pada Minggu (14/6/2020). Kegiatan penyemprotan ini adalah salah satu upaya pencegahan menyebarnya covid-19 di lingkungan RT 01. 
 
Kegiatan penyemprotan ini merupakan kegiatan ketiga kalinya yang dilakukan oleh kelompok tersebut. Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat. Banyak masyarakat yang turut membantu proses desinfeksi di tempat umum ini.
 
"Untuk ketersediaan tenanga sangat banyak namun kurangnya dana untuk membeli disinfektan yang membuat penyemprotan ini tidak bisa dilakukan terus menurus. Namun sampai sejauh ini masih bisa diusahakan agar lingkungan RT 01 bisa melakukan penyemprotan disinfektan," ucap Samuji selaku Ketua RT 01.
 
Masyarakat RT 01 khususnya pemuda juga mendukung penuh semua kegiatan yang tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Terlihat kekompakan antara RT dan juga warganya yang sangat harmonis. 
 
Menurut Ketua Tim KKN Relawan Kelurahan Purnama, Sandika Lumban Batu, antara mahasiswa dan anggota RT 01 serta warganya sudah melakukan usaha yang maksimal untuk mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat ibadah dan seluruh lingkungan rumah warga RT 01 Kelurahan Purnama. Termasuk juga jalan hingga kebagian dinding rumah juga dilakukan penyemprotan.
 
"Dalam penyemprotan ini juga dilakukan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat," sebut Sandika.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar