Daerah

Ketahanan Pangan, Kades Lahang Tengah Tanam 4000 Bibit Terong dan Cabe

GAGASANRIAU.COM, GAUNG - Kades Lahang Tengah, Arifin Ahmad, tanam ribuan bibit terong dan cabe dalam rangka ketahanan pangan mengikuti instruksi Polri dan TNI.

Arifin mengatakan gerakan tanam ini sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat melalui Kegiatan Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung.
 
Upaya ketahan pangan Kades satu ini diapresiasi oleh pemerintah kecamatan, Nurmansyah dengan mendatangi langsung lahan yang ditanam Arifin di parit Ara Desa Lahang Tengah Kecamatan Gaung, Kamis (9/07).
 
Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan tanam 4000 bibit terong dan cabe secara serentak bersama Polsek Gaung Iptu Anuar perwakilan danramil, tokoh masyarakat tokoh pemuda, kelompok tani ( karya tani dan kelompok melati) ibu ibu penanam palawija, bpd, LPM.
 
Arifin berterimakasih kepada pemerintah kecamatan besrrta TNI dan Polri sebagai suport dan bentuk nyata untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam meningkatkan ketahanan pangan disaat perekonomian masyarakat merosot tajam akibat terpaan virus corona.
 
"Kita laksanakan penanam tadi bibit gambas dan penyemaian bibit terong 4000 biji dan  bibit cabe merah, alhamdulilah  penanaman awal sudah panen," ujar Arifin
 
Lebih lanjut Arifin mengatakan, bibit-bibit cabe dan terong sebelum di tanam terlebih dahulu memalui media penyemaian namun untuk bibit gambas sama timun di tanam langsung.
 
"Yang sudah bisa dipanen saat ini 3000 pohon cabe dan hasil per panen 120 kg cabe merah dan sudah 3 kali panen untuk berikutnya," terangnya.
 
"Masa panen diperkirakan sampai Aidul Adha dan alhamdulilah hasilnya lumayan buat meningkatkan ekonomi masyarakat khusus desa lahang tenggah," tutup Arifin


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar