Daerah

3 Ruko di Pasar Danau Bingkuang Terbakar

GAGASANRIAU.COM, TAMBANG - Telah terjadi kebakaran 3 unit Ruko yang berlokasi di Kawasan Pasar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang pada Minggu pagi (2/8) sekira pukul 05.30 wib, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Milyar.
 
Peristiwa ini berawal pada Minggu pagi (2/8) sekira pukul 05.30 wib, saat itu saksi sdr. Ikhsan (30) anak dari salahsatu pemilik ruko tengah tidur seorang diri dalam ruko, dirinya terbangun karena sulit bernapas akibat asap yang memenuhi ruko tersebut.
 
Diceritakan Ikhsan bahwa saat terbangun ia melihat kobaran api di dalam ruko yang menyewakan pakaian pengantin tersebut, Ikhsan segera keluar dari ruko untuk menyelamatkan diri lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar.
 
Tidak berapa lama sejumlah warga datang ke lokasi kebakaran termasuk beberapa personel Polsek Tambang yang tengah melaksanan tugas pagi itu, mereka bergotong royong memadamkan api secara manual dan juga berupaya membantu menyelamatkan barang-barang milik korban.
 
Karena banyaknya pakaian pengantin didalam ruko menyebabkan api dengan cepat membesar dan menjalar ke ruko sebelahnya, akibatnya tiga ruko diantara deretan ruko dikawasan pasar Danau Bingkuang ini dilalap sijago merah.
 
Sekira pukul 07.30 wib datang 2 unit mobil Damkar dari Pemkab. Kampar dan langsung melakukan pemadaman proses pemadaman, beberapa saat kemudian api dapat dikendalikan dan dipadamkan dengan tuntas.
 
Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH yang juga hadir di lokasi kebakaran, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kebakaran ini telah menghanguskan 3 unit ruko serta sejumlah barang didalamnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Milyar, ungkapnya.
 
Saat ditanyakan tentang penyebab kebakaran ini, disampaikan Jurfredi bahwa berdasarkan penyelidikan awal dan keterangan saksi-saksi, diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan percikan api sehingga membakar ruko ini, untuk penyebab pastinya masih menunggu hasil olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut, jelasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar