Daerah

Sulap Pasar Agus Salim Jadi Malioboro-Nya Pekanbaru: Pemko Jangan Gegabah Dulu

Pasar Agus Salim menjadi Malioboro Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi. (Dok. Ain/GAGASANRIAU)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dengan adanya rencana Pemerintah Kota (Pemko) menyulap Pasar Agus Salim menjadi Malioboro Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi menilai hal ini harus dikaji ulang.

"Pemko jangan gegabah dulu, karena ini belum ada analisis, belum ada kajiannya. Mestinya kita harus dikaji dulu sebelum diputuskan oleh Pemko. Seperti apa dampak sosialnya, lalu lintas, lingkungan dan lain sebagainya. Ketika sudah diproses dengan kajian yang matang, barulah memutuskan," katanya.
 
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyambut baik dengan adanga rencana Walikota Pekanbaru Firdaus yang akan memperbarui Pasar Agus Salim menjadi pusat wisata kuliner malam. Menurutnya, ini merupakan hal positif bagi perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM.

"Secara pribadi, saya setuju. Karena masyarakat ini butuh difasilitasi agar mereka itu tertib. Sedangkan dari sisi pemerintah sendiri tentu itu akan menggenjot PAD kita nantinya," tambahnya.

Lebih lanjut Sabarudi mengatakan, dirinya belum ada mendengar adanya anggaran yang masuk terkait rencana Pasar Agus Salim yang akan disulap menjadi pusat wisata kuliner malam.

"Saya belum ada melihat anggaran untuk analisis atau kajian dan segala macam itu kan harus ada anggarannya, kalau sudah ada itu barulah kita putuskan seperti apa. Dimana sih tempat yang strategis dan bagaimana pola rencana," pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar