Daerah

Pembangunan Islamic Center Pekanbaru, diperkirakan Menyerap Anggaran Rp100 Miliar

Kunjungan Lapangan Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Bersama Dinas PUPR Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dengan formasi lengkap, Komisi IV yang dipimpin oleh Sigit Yuwono didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi dan Sekretaris PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, untuk melihat langsung pembangunan gedung Perkantoran Tenayan Raya.

"2021 ini dianggarkan kembali Rp.39miliar, mudah-mudahan tahun 2021 ini bisa selesai 100%," kata Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono.

Sigit mengatakan bahwa kontraktor pada pengerjaan sebelumnya bukanlah kontraktor yang profesional, hal ini terlihat dari beberapa pondasi bangunan yang tidak lurus dan para pekerja yang tidak dilengkapi dengan alat pengaman.

"Mudah-mudahan kontraktor pemenang lelang di tahun 2021 ini profesional dan selesai dengan hasil yang memuaskan," katanya.

Disamping itu anggota Komisi IV lainnya, Roni Pasla menyebut pengerjaan Islamic Center sendiri sudah mencapai 70 persen. Roni juga menambah dalam pengerjaan tahap kedua banyak kekurangan, dia mengungkapkan hasil kinerja dari kontraktor juga mengecewakan.

"Kita menghabiskan hampir Rp.30miliar, ternyata hasilnya kurang memuaskan," sebutnya.

Sementara itu Indra Pomi yang merupakan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, menjelaskan pembangunan Islamic Center ini sendiri diperkirakan akan menyerap anggaran sebesar Rp.100miliar. pada tahap pertama dan kedua akan memakan anggaran sebesar Rp.30miliar, sementara untuk tahap ketiga menyerap anggaran Rp.39miliar.

"Kalau dari sisi penganggaran sudah 60persen, untuk pengerjaan sudah 70persen karena diluar pembangunan islamic ada pembangunan turap dan landscape. Target siap akhir 2021," sebutnya.

Pomi menjelaskan pokok pengerjaan pada tahun 2021 ini yaitu, antara lain sound sistem, kulit luar masjid serta ornamen dalam masjid dan beberapa finishing bangunan lainnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar