Parlemen

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Dukung Aspekraf Himpun Produk Lokal Agar Dikenal Hingga Mancanegara

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ginda Burnama, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, berkesempatan menyerahkan secara langsung hadiah untuk pemenang lomba yang diadakan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Fashion (Aspekraf), di Gerai UMKM Aspekraf Puan Lantai 2 Mal SKA Pekanabru, Ahad (10/1/2021).

Selain menyerahkan hadiah untuk pemenang juara pertama, Ginda Burnama juga diminta menjadi narasumber dalam talkshow yang diadakan Aspekraf. Politisi Partai Gerindra itu pun berharap produk unggulan ekonomi kreatif UMKM Kota Pekanbaru mampu bersaing dengan produk luar.

"Melalui kegiatan ini kita berharap Aspekraf bisa menghimpun para pelaku usaha UKM yang ada, dimana sudah banyaknya produk-produk yang unggulan berupa ekonomi kreatif dan akan terus berkembang maju serta selalu sinergi dengan pemerintah, baik provinsi maupun Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Di Jakarta, lanjut Ginda, program ini disebut dengan Bekraf, kemudian dalam segi fashion ada beberapa kategori selain untuk baju, ada kaitannya dengan asessoris dan kerajinan tangan seperti tas.

"Aspekraf ini mengangkat kearifan lokal banyak sekali seperti Tenun Riau, batik, dan sebagainya. Aspekraf ini diharapkan untuk menghimpun ekonomi yang ada di Riau, dan khususnya di Kota Pekanbaru sebagai pusat Ibukota dari Provinsi Riau," kata Ginda.

Ditambahkan Pimpinan DPRD Pekanbaru yang dikenal sebagai Wakil Rakyat Millenial ini, pihaknya berharap dengan adanya produk-produk kearifan lokal yang dimiliki Kota Pekanbaru, dapat dikenal dan dinikmati oleh para pengunjung, baik lokal maupun mancanegara.

Hadir pada penyerahan hadiah dan talkshow serta pembukaan festival Aspekraf ini Deputi Pengembangan Advisory Bank Indonesia, Teguh dan Risna Yanti selaku Dosen STP Riau.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar