Daerah

Antisipatif Kerumunan, Wakapolres Rohul Road Shaw Pemantauan Objek Wisata

GAGASANRIAU.COM, ROKAN HULU - Masih suana liburan Hari Raya Idul Fitri, untuk mencegah kerumunan yang menimbulkan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid19), Wakapolres Rokan Hulu (Rohul),  Kompol Adi Prabowo, SH, SIK, MH, Minggu (16/5)/2021) memimpin road show  pemantauan untuk memastikan seluruh titik-titik objek wisata di Negeri Seribu Suluk ditutup sementara.

Dalam road show pemantauan Objek Wisata, turut mendampingi Wakapolres
Kompol Adi Prabowo, SH, SIK, MH, yakni Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, AMK, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Narkoba, AKP Masjang Effendi, Personil Polri.Satpol PP dan  lainnya

Kegiatan tersebut di mulai di objek wisata Kahati Desa Koto Tinggi, sekitar Pukul 10 20 Wib,  terlihat Waka Polres Rohu setelah di lokasi, kondisi objek wisata sudah ditutup, namun dirinya menyampaikan kepada pengelola  ucapan terimakasih, karena sudah mendukung kebijakan pemerintah dengan tidak membuka objek wisata ini.

"Terimakasih  ya, sudah menutupnya, nanti sudah ada perubahan kebijakan, mungkin baru bisa buka, saat ini kita zona merah Covid-19, mungkin nanti setelah Zona hijau baru bisa dibuka kembali," kata Kompol Adi.

Setelah memastikan objek Wisata Kahati ditutup, kemudian rombongan melanjutkan ke Objek Wisata Bendungan  Cibogas Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, namun tepat di Depan Gapuranya, Waka Polres langsung disambut Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay bersama Kapolsek Rambah IPTU P Simatupang.

Ketika itu, Waka memberikan pesan kepada Kades Sialang Jaya maupun Personil Polri  dan Satpol PP yang stanby berjaga di gerbang tersebut, supaya menghentikan pengunjung yang hendak datang ke Objek Wisata ini.

Pada kesempatan tersebut, diterangkan, Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay,  kalau Cibogas itu milik Masyarakat Desa Sialang Jaya dan Rambah Tengah Barat (RTB) dirinya berterimakasih kepada Wakapolres yang telah datang ke wisata tersebut

"Namun intinya kami pihak desa sudah melakukan himbauan  dan sudah kita tutup sesuai kebijakan pemerintah," tuturnya dihadapan Wakapolres.

Setelah itu,  di damping Kades Sialang Jaya, Kompol Adi Prabowo, SH, SIK, MH, langsung ke Bendungan Cibogas menchek kondisi lapangan untuk memastikan situasi di objek wisata itu benar-benar kosong.

Barulah kemudian, rombongan melanjutkan road show pemantauan berikutnya yakni  ke Objek Wisata Hapanasan Desa Rambah Tengah Hulu (RTH),  tampak juga di titik tak ada sama sekali pengunjung dan benar-benar tutup.

Setelah berhenti sejenak, kemudian mendapatkan masukan dari Kasat Binmas AKP Hermawan agar road show pemantauan  dilanjutkan ke Objek wisata Bendungan Desa Menaming, karena tempat masih baru mulai ramai dikunjungi, kemungkinan akan  berpotensi didatangi Warga.

Ternyata di Desa Menaming, objek Wisata Bendungan ini juga tidak ada pengunjung, karena pihak Pemerintah Desa sudah menutupnya sesuai ketentuan pemerintah agar tidak terjadi kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Terakhir rombongan tersebut melakukan pemantauan titik tempat Wisata Religiu yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan  yakni Masjid Agung Islamic Center Rohul,

Pemantauan Objek Wisata di fase Liburan Idul Fitri, di tengah  Pandemi Covid19, berakhir pukul 12.30 Wib,  berjalan dengan aman, kondusif dan terkendali dengan tetap pada Protokol Kesehatan (Prokes)

Kemudian kepada wartawan, Waka Kompol Adi Prabowo, SH, SIK, MH,
menyampaikan, kalau Polres Rohul bersama Satpol PP, pihak Pemerintah Desa melakukan pemantauan Objek wisata,  karena ini masih suasana liburan Hari Raya Lebaran Idul Fitri,  jadi tempat wisata itu berpotensi menimbulkan kerumunan, sehingga menimbulkan penyebaran Covid-19.

" Maka kita saat ini masih kondisi Zona Merah, setalah kita Chek 5 titik, memang benar kondisinya sudah kosong, karena adanya kebijakan pemerintah untuk menutup Objek Wisata untuk menghindari virus berbahaya tersebut," pungkasnya

Kedepan Waka Polres Rohul menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik tingkat RT, Desa, Kecamatan dan lainnya, supaya saling bahu-membahu untuk mengantisipasi wabah Covid-19.

"Sehingga kita masyarakat selamat dari bahaya wabah Covid-19 tersebut," pungkas mengakhiri.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar