Nasional

Realisasi Inakesda Hampir 100 Persen, Mendagri Apresiasi Pemkot Tangsel

Mendagri, Muhammad Tito Karnavian

CIPUTAT - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi langkah Pemerintah Kota  Tangerang Selatan atas realisasi Insentif Tenaga Kesehatan Daerah (Inakesda) yang hampir menyentuh angka 100%. Hal itu disampaikannya usai melakukan Rapat Koordinasi di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (27/7/2021).

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kota Tangsel, yaitu pencairan dana untuk insentif tenaga kesehatan sudah terealisasi lebih kurang 98%," katanya.

Diketahui, pencairan dana insentif tenaga kesehatan daerah atau Inakesda merupakan suatu hal yang sangat diatensi Presiden Joko Widodo. Sebab, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 sehingga pemenuhan haknya harus segera direalisasikan.

"Ini menjadi atensi Bapak Presiden, berulang-ulang beliau menyampaikan kepada saya, dan saya diperintahkan untuk meyakinkan pencairan insentif tenaga kesehatan yang menjadi tanggung jawab daerah," tuturnya.

Selain Kota Tangerang Selatan, sebelumnya apresiasi yang sama juga dialamatkan untuk Pemerintah Kota Depok, yang dalam hal ini telah mampu merealisasikan Inakesda sebesar 100%. Ia pun berharap, capaian ini dapat segera dilakukan pemerintah daerah lainnya.

"Saya memberikan apresiasi sangat tinggi, tolonglah beberapa wilayah lain, insentif nakesnya yang sudah anggarannya sudah ada, itu dicairkan," imbau Mendagri.
L


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar